Jelang Pilkades 2022 di Bulukumba, BPD Bontomanai Gelar Pembetukan PPKD

  • Bagikan

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2022, Jum’at (26/08/22).

Rapat digelar di Kantor Desa Bontomanai ini dipimpin Ketua BPD Syamsuddin, serta dihadiri Pejabat Kepala Desa Muhammad Yusuf, S.E. beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Pejabat Kades Bontomanai, Muhammad Yusuf dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Definitif Bontomanai yang pada Juni 2022 kemarin.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya.

Ketua BPD Bontomanai Syamsuddin berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan hingga saat Pilkdes digelar 10 November 2022 nanti.

“Saya berharap agar kedepannya tidak ada keberpihakan dan keterlibatan dalam kampanye salah satu calon, ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Bontomanai dapat diterima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Ketua Panitia terpilih Rezki Zulkifli Johannir yang juga merupakan Tokoh Pemuda Desa Bontomanai mengatakan siap mengemban amanah ini dengan maksimal hingga segala tahapan Pilkades selesai dengan baik.

“Ini merupakan hal baru bagi saya selaku generasi muda untuk dipercayakan menjadi ketua pelaksana dalam kontestasi politik di Desa, dengan menjunjung tinggi integritas dan selalu menerima arahan dan petunjuk dari para orang tua di desa semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik hingga semua tahapan selesai”, Pungkasnya.

Pada rapat tersebut terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.

Baca Juga :   Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1443 H, Polres Bantaeng Gelar Apel Pasukan Gabungan

Ketua : Rezki Zulkifli Johannir

Sekertaris : Ridwan

Anggota : Diana Fitri

Anggota : Sudarmin

Anggota : Anton Rifai

Anggota : Harlina, A.Md, Keb.

Anggota : Ir. Muh. Nasir

Anggota : Sumarni, S.Pd

Anggota : H. Muh. Bakri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *