Berita  

Garda Terdepan, Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng Rutin Diberikan Arahan Seminggu Sekali

Bantaeng, Exposetimur.com | Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.Ik M.Si mengumpulkan dan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bantaeng.

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah jabatan Kapolres Bantaeng Jalan Kartini Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (28/7/22) malam.

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang langsung terjun ditengah-tengah masyarakat untuk itu perlu terus dilakukan penyegaran dan arahan pimpinan agar lebih baik lagi dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Kasat Binmas Polres Bantaeng AKP Suardi Hasyim SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas ini dikumpulkan untuk mendapatkan arahan terkait pelaksanaan tugas.

” Setiap seminggu sekali kami kumpulkan bhabinkamtibmas untuk dievaluasi kinerjanya “, ucap AKP Suardi Hasyim.

Menurutnya, bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian agar selalu menebarkan kebaikan dan selalu hadir ditengah masyarakat dari segala aktivitas baik berkenan dengan kegiatan pemerintah maupun aktivitas lainnya.

Dia berharap ke 37 orang bhabinkamtibmas yang tersebar di 67 desa kelurahan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik maupun edukasi-edukasi yang berkaitan dengan kantibmas, harapnya.

” Adapun program kegiatan pemerintah antara lain penanggulangan covid 19, monitoring masyarakat ketersediaan sembako khususnya minyak goreng, jangan sampai ada lonjakan harga sembako dan Penyakit Mulut dan Kuku “, kata kasat binmas AKP Suardi Hasyim.

Sementara itu dalam arahannya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengatakan Bhabinkamtibmas yang keseharian pelaksanaan tugas bersinergi bersama lurah/kepala desa, Babinsa serta unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, menjadi problem solving (pemecah masalah), mendengar keluh kesah masyarakat, menampung aspirasi dan saran pendapat masyarakat dengan tujuan menjaga ketentraman dan keamanan dilingkungan.

Tugas yang cukup kompleks yang diemban Bhabinkamtibmas ini membuat pimpinan tertinggi di jajaran Kepolisian Resor Bantaeng ini tak henti-hentinya memperhatikan dan memberikan arahan kepada anggotanya.

Baca Juga :   Seorang Anak di Bantaeng Bantai Kedua Orang Tua dan kaka Perempuannya Hingga Tewas

” Saya andalankan kalian untuk membantu saya, berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat dan tetap semangat dalam bertugas”, ucap Kapolres.

Peran dan tugas Bhabinkamtibmas yang cukup berat, yang langsung berada ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi, apalagi kepolisian republik Indonesia sedang mendapat musibah.

” Seluruh personil kepolisian resor Bantaeng yang mampu mengobati luka itu dan bhabinkamtibmaslah sebagai garda terdepan agar kepolisian republik Indonesia bisa kembali baik “, ucapnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bantaeng ini, selain memberikan arahan, Kapolres juga memerikan motivasi kepada Bhabinkamtibmas.

” Jaga kesehatan, kurangi begadang dan hindari kerjaan yang tidak perlu, tetap semangat, ikhlas dan profesional serta Istiqomah “, ucap Kapolres.

Dia berharap Bhabinkamtibmas bisa maksimal dalam bertugas, utamakan kualitas daripada kuantitas, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *