Polres Bantaeng Buka Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1, Segini Jumlah Yang Akan Diterima

  • Bagikan

Bantaeng, Exposetimur.com | Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka peluang bagi Putra Bangsa untuk bergabung pada Korps Bhayangkara tahun 2022 melalui Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan penerimaan diselanggarakan di seluruh Polres maupun Polda se Indonesia secara serentak termasuk salah satunya adalah Polres Bantaeng.

Kabag SDM Polres Bantaeng Kompol Kuswanto Selaku Ketua Pelaksanaan Penerimaan menyampaikan bahwa saat ini yang sedang berlangsung adalah Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023.

“sejak dibukanya pendaftaran tanggal 12 s/d 21 September 2022 animo pendaftar sebanyak 12 orang pendaftar, Bantaeng , 22 September 2022″, ucap Kompol Kuswanto.

Dia menjelaskan proses pelaksanaan pendaftaran online melalui website penerimaan.polri.go.id, Selanjutnya dari 12 pendaftar ini mengikuti verifikasi online dan offline pada Polres Bantaeng termasuk melaksanakan Pengukuran Tinggi dan berat Badan sekaligus menerima Nomor Ujian oleh Panitia daerah / pabanrim.

Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan Berkas Administrasi awal dari Eksternal Polri yakni oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Bantaeng.

Untuk diketahui Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 akan menerima peserta didik sebanyak 1600 orang se Indonesia yang terdiri dari 1500 orang Tamtama Brimob dan 100 Tamtama Polair. mengacuh pada prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ).

Sementara itu Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI menyampaikan bahwa mengacuh pada prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ) kepada para pendaftar agar Percaya diri dan berkompetisi yang sehat.

” Silahkan bagi yang memenuhi Persyaratan untuk mengikuti Seleksi dan berkompetisi secara sehat serta meminta untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Polri atau institusi lain yang mengklaim mampu meloloskan jadi anggota Polri”, tegas Kapolres

Baca Juga :   Dihadiri Personil Gabungan Polres dan Polsek Eremerasa, Prosesi Pemakaman Jenazah Korban Pembunuhan Berlangsung Aman
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *