Berita  

Kapolres Bantaeng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022, Catat Tanggalnya!

Bantaeng, Exposetimur.com | Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH, S.Ik, M.Si, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka OPS ZEBRA TAHUN 2022 di lapangan Apel Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, 3 Oktober 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat utama, para perwira, Brigadir dan Peserta apel gelar pasukan merupakan kebijakan pimpinan Polri (Kapolda Sulawesi Selatan) dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal, 03 hingga 16 Oktober 2022.

Kapolres Andi Kumara menyampaikan amanat Kapolda Sulsel (Irjen pol.Drs Nana Sudjana,MM), Bahwa Polri telah menetapkan kalender operasi kepolisian di bidang lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun operasi zebra tahun 2002 yang merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 di tengah pandemi Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak preentif dan preventif serta didukung pola gakkun lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile bersifat teguran.

“Serta tidak diperkenankan melaksanakan Gakkum lantas secara stasioner operasi kepolisian mandiri kewilayahan zebra 2022”, Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, kakor lantas polri selaku unsur pelaksana tugas pokok polri di bidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas telah senantiasa berupaya untuk melakukan berbagai inovasi dan terobosan khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan publik polri di bidang lalu lintas.

Terdapat 4 penekanan Kapolda Sulsel yang diteruskan oleh Kapolres Bantaeng terhadap seluruh petugas pelaksana operasi zebra 2022 khususnya di wilayah hukum Polda Sulsel yang disampaikan Kapolres Bantaeng, yakni:

1. Dalam melaksanakan tugas di lapangan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

2. Faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada.

3. Hindari tindakan yang menjadi pemicu meningkatnya distrust sosial kepada polri khususnya lalu lintas.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Bantaeng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Papanloe

4.Lakukan tugas kepolisian Kepolisian secara profesional, prosedural, dan terbuka dengan cara persuasif serta humanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *