Sosoknya Yang Sejuk, Pelepasan Jenazah Sekda Sinjai Diwarnai Duka Mendalam

Sinjai, exposetimur.com | Kepergian Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si membawa duka mendalam bukan ASN lingkup Pemerintah Daerah tetapi juga masyarakat Sinjai pada umumnya.

Betapa tidak, sosok pria yang teduh dan panutan itu, kini pergi dan istirahat selamanya untuk menghadap Sang Khalik.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Sekda Akbar tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara pelepasan jenazah almarhum secara kedinasan. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Duka pun menyelimuti upacara pelepasan jenazah Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si. Upacara di laksanakan di halaman depan rumah almarhum di Jalan Bulu Bicara, Sinjai Utara, Jumat (7/10/2022) sore.

Akbar menghembuskan nafas terakhir Kamis 6 Oktober 2022 pukul 22. 00 WITA di rumahnya. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah sejak
2018 sesaat sebelum di usung ke mesjid untuk di shalatkan justru disambut haru biru dari para pelayat. Mereka yang hadir, diantaranya Ketua Tim PKK, Hj Andi Hilda Daramata Seto, Ketua DPRD, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai. Selain itu para kepala OPD, para staf Ahli Bupati, Asisten, para Kabag serta ribuan masyarakat Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan, belasungkawa dan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Almarhum lanjut Bupati Andi Seto selama mengabdi sebagai ASN, selama itupulah proses rekam jejak dan perjalanan almarhum dalam mengemban amanah sebagai ASN merupakan pembuktian bahwa dia telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Saya atas nama jajaran Pemerintah dan masyarakat Sinjai menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Sekda Sinjai. Almarhum telah meninggalkan kita semua, memenuhi panggilan yang maha kuasa. Kepergian almarhum tentu meninggalkan duka yang begitu mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan,ā€¯katanya.

Baca Juga :   Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan

Almarhum di makamkan di pekuburan umum Lempangeng dan meninggalkan seorang istri, Dra Hj Kamriah Yusuf, empat orang anak, satu cucu dan seorang menantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *