Kualitas Pendidikannya Melaju Sangat Cepat, Pinrang Memilih Majene Sebagai Tempat Studi Banding

MAJENE, exposetimur.com |Dewan Pendidikan Kabupaten Majene menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dan Studi Banding Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di ruang rapat Bupati Majene, Kamis (13/10/2022).

Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang bersama rombongannya juga didampingi Asisten II dan pihak Kesbangpol Kabupaten Pinrang disambut baik seluruh jajaran Dewan Pendidikan Kabupaten Majene.

“Kunker dan Studi banding Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang ke Majene karena Majene sebagai kota pendidikan di Sulawesi Barat dan kualitas pendidikannya melaju sangat cepat,” terang Rusbi Hamid Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene.

Selain itu, Majene sebagai kabupaten tetangga dengan Kabupaten Pinrang sehingga tidak memakai waktu lama untuk melakukan kunjungan. “Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada rombongan Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang dengan memilih Majene sebagai tempat studi banding,” ucapnya.

Ia mengaku, akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Pinrang dalam upaya membentuk harmonisasi sesama profesi Dewan Pendidikan serta terus menjalin komunikasi guna mensukseskan kegiatan kedua lembaga termasuk komunikasi Pemerintah Daerah.

“Kita memaparkan sejumlah agenda besar program kerja dewan pendidikan, baik yang sudah terselesaikan maupun yang belum terselesaikan,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Herman Haeruddin juga menjelaskan, kegiatan kunker dan studi banding merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi Dewan Pendidikan Kabupaten Majene.

“Ini sebagai langkah awal agar Dewan Pendidikan Majene semakin memaksimalkan kinerjanya dalam mengawal dan mengontrol agenda pendidikan di tanah Assamalewuang ini,” paparnya.

Karena itu, jalinan komunikasi kedua lembaga juga akan berkomunikasi kepada pekerja media untuk mengakses seluruh aktivitas Dewan Pendidikan agar dapat terpublikasi dengan baik sehingga daerah lain juga bisa studi banding ke Majene. “Kita tetap berupaya untuk menjadikan Dewan Pendidikan Majene sebagai percontohan,” sebutnya.

Baca Juga :   BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *