Berita  

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah mengadakan Dialog Interaktif Dengan Tema Inspiring Enterpreneurship

Dialog ini merupakan rangkaian kegiatan dari agenda pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM – U) ,Jumat 14 Oktober 2022. adapaun tujuan diadakan dialog ini, panitia pelakasana ingin mewujudkan visi kampus yang diamana Universitas Muhammadiyah Bulukumba memilki fokus tujuan “sebagai gerakan dan wahana ilmiah inovatif dalam IPTEKS yang berkualitas, berwawasan lingkungan dan Enterpreneurship”. Dengan diadakannya dialog ini mahasiswa dapat menjadi pemeran utama dalam mewujudkan visi Pergurun Tinggi, dapat berfikir lebih adaptif, inovatif dan cerdas dalam melihat peluang dan memanfaatkan peluang yang ada.

Kegiatan ini diNarasumberi oleh Kakanda Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulawesi Selatan dalam hal ini kakanda Immawan Ilmiawan dan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Bapak Munthasir Nasir, S.STP.,M.Si. selain itu dialog ini dihadiri Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba dalam hal ini Ayahanda Irfan, S.pd., M.Pd. yang memberikan pengantar dalam dialog ini.

Pengantar yang dipaparkan Ayahanda Wakil Rektor III UM Bulukumba, memberikan pemantik terhadap peserta dialog yang sangat luar biasa jika peserta dapat memgimplementasiakan. Salah satu arahan dan pesannya yaitu berdasar dari visi kampus selain menciptakan Sumber Daya Manusia yang berorientasi di sektor pendidikan atau akademis, UMB juga ingin menciptakan sarajana yang memilki jiwa interprionership, agar dapat memilki manfaat yang lebih terhadap masyarakat luas.

Narasumber pertama dalam dialog ini sangat memberikan rangsangan pemikiran bagi peserta dialog yang dimana interprionership harus di jadikan sebagaia menset yang harus dimiliki dengan zaman sekaraang, dengan ini dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat, selain itu interproinership ini dijadikan pegangan, untuk menghadapi berbgaia peluang, maka kita jelas diharuskan untuk adaptif, inovatif dalam mengahdapi zaman.

Baca Juga :   Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Selanjutnya narasumber kedua menjelaskan fungsi dan tujuan dinas perindustrian dan perdagangan dan menyampaikan regulasi terhadap produk yang ada untuk bagaiamna mendapatkan hak cipta dari produk yang ada tersebut. Dinas perindustrian dan perdagangan juga siap mengkawal produk produk mahasiwa untuk bagaimana di pasarkan hingga ke skala internasional.

Selama doalog berlangsung peserta sangat antusias dalam megkuti kegiatn ini ditandai dengan aktifnya peserta dalam berdialog, sharing ilmu dengan narasumber.

Moderator dalam hal ini Muh. Risal Selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM- U), mengajak Dinas perdagangan untuk melakukan Kolaborasi dalam waktu dekat ini dalam agenda pameran Produk Mahasiswa UM Bulukumba, ini merupakan langkah awal untuk bagaimana produk mahasiswa dapat pengakuan dari pemerintah dan dapat bersaing di manca nasional maupun internasional. Ketika hal ini terjadi secara tidak langsung dapat membagakan Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan juga daerah kita Tercinta Kabupaten Bulukumba.

Penulis: RedEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *