Berita  

Polres Bantaeng Gelar Sertijab, Berikut Sejumlah Pejabat yang Berganti

Bantaeng, exposetimur.com | Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.Ik, M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabag SDM, Kasat lantas, Kasat intelkam, Kasat Binmas, dan Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng.

Kegiatan tersebut dihadiri ini oleh seluruh jajaran Polres Bantaeng, pejabat utama Polres Bantaeng, dan Ketua Bhayangkari Cab Bantaeng beserta Pengurus yang
dilaksanakan di lapangan apel Polres Bantaeng, jalan Sungai bialo Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, 20 Oktober 2022.

Mengawali amanahnya, Kapolres Bantaeng menjelaskan bahwa pergantian pejabat bukanlah suatu hal yang baru namun sering dilakukan di tubuh kepolisian republik Indonesia dalam rangka regenerasi dan pembinaan karir bagi personil, selain itu Kapolres juga menjelaskan untuk menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kepada pejabat yang mengalami rotasi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan ketekunan dan keuletan serta dedikasinya selama bertugas di polres Bantaeng.

Kapolres mengakui beberapa kegiatan telah menunjukkan keberhasilan dalam pelaksanaannya namun masih perlu ditingkatkan sehingga pola tindak dapat terarah dan terukur guna tercapainya tujuan organisasi

Kapolres berkeyakinan bahwa berkat pengalaman kerja di dukung dengan latar belakang pendidikan, pejabat lama maupun pejabat baru dapat bertanggung jawab atas jabatan di manapun ditugaskan.

Berikut pejabat yang berganti, Kompol Muh. Ali, SH pejabat lama Wakapolres beralih ke pejabat baru, Kompol Kuswanto.

Kompol Kuswanto yang sebelumnya sebagai Kabag SDM beralih kepada Kompol Muhdar, S.Sos, SH, MH.

Kasat lantas dipegang oleh pejabat baru Iptu Mus Mulyadi, S.Pdi yang sebelumnya dipegang oleh AKP Hasanang, SH.

Kasat intelkam berganti dari Iptu Andi Wijaya kepada iptu Jamaluddin.

Kasat binmas juga mengalami rotasi pejabatnya, dimana selama 5 tahun dijabat oleh AKP Suardi Hasyim, SH berpindah kepada Iptu Andi Adi Wijaya, S.Pd.

Baca Juga :   Wujud Peduli, Polsek Eremerasa Kembali Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Wilayahnya

Sementara Jabatan Kapolsek Tompobulu dipercayakan kepada Iptu Syafaruddin, S.Sos mengantikan AKP Sabri, SH.

“Terhadap pejabat baru khususnya kepada kompol Kuswanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres, Kapolres Andi Kumara meminta untuk memahami ruang lingkup peran dan tanggung jawab sebagai Wakapolres.

Sementara yang menduduki sebagai kabag SDM, Andi Kumara berharap untuk mampu melakukan pembinaan pengawasan dan pengendalian personil secara selektif dan objektif.

Sementara yang menjabat sebagai kasat, baik kasat lantas, kasat Intel, Kapolsek Tampobulu maupun kasat binmas, Kapolres berharap untuk memaksimalkan pemberdayaan potensi masyarakat terkhusus kepada para tokoh agama, tokoh pemuda, para da’i ataupun Daiyah yang bergabung dalam pengurusan perum da’i kamtibmas mitra polres Bantaeng.

“Apabila pembinaan internal dan kemitraan dengan masyarakat mampu dilaksanakan dengan baik maka apa yang menjadi tujuan institusi dapat tercapai secara optimal demi terwujudnya polri yang presisi guna terciptanya stabilitas keamanan dalam negeri yang merupakan tugas dan tanggung jawab polri” kata Kapolres

Pada kesempatan tersebut di akhir sambutannya Kapolres atas nama pribadi dan pimpinan polres Bantaeng mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama yang meninggalkan polres Bantaeng dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *