Pemdes Baruga Luwu Timur Lakukan Pelebaran Jalan Hingga 8 Meter

LUTIM, exposetimur.com | Sebagai upaya memberikan akses memadai bagi warganya, Pemdes Baruga, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur melakukan pekerjaan pelebaran bahu jalan hingga mencapai 8 meter.

Kepara exposetimur, Musafir Laesa menjelaskan bahwa, pelebaran jalan ini dilakukan utnuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi warga, Selain itu dapat memberikan ruang memadai ketika warga mengadakan pesta pernikahan terutama yang tidak memiliki pekarangan yang cukup.

” Jadi tujuan kita memperlebar bahu jalan hingga 8 meter ini, untuk memberikan kenyamanan bagi warga pengguna jalan, dan ruang acara pesta pernikahan bagi yang tidak memiliki pekarangan memadai. Selain itu, mobil bisa parkir pada dua sisi jalan tanpa ada lagi kemacetan” Jelas Musafir, Jumat (21/10 /22).

Ditambahkan Musafir, bahwa selain kenyamanan pengguna jalan, juga dapat memberikan suasana bersih dan sejuk karena tidak adanya lagi rumput yang tumbuh di pinggir jalan akibat tertutup cor beton hingga di atas drainase.

” Kita menutup bagian atas drainase yang tidak aktif, artinya drainase yang berfungsi hanya pada musim hujan. Hal itu juga dapat menghambat adanya rumput hidup agar jalan jalan di di desa baruga terlihat bersih dan indah” Terangnya.

Musafir juga menyampaikan bahwa kedepan semua lorong di Desa Baruga akan di upayakan di perlebar hingga masa jabatannya berahir,

” Insya Allah, kami berupaya semua lorong akan di perlebar, semoga semua anggaran memadai hingga ahir masa jabatan saya, agar setiap lorong di desa Baruga akan terlihat hidup” Kuncinya.

Baca Juga :   Asisten II Buka Program Inovasi Desa di Tellulimpoe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *