Berita  

Polres Bantaeng Berikan Pelatihan Kepada Anggota Saka Bhayangkara

Bantaeng, exposetimur.com | Polres Bantaeng berikan latihan rutin pembinaan kepada anggota Saka Bhayangkara khususnya kepada anggota baru yang digelar di Aula Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu 23 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 s/d 16.00 wita.

Ketua Pangkalan Saka Bhayangkara Bantaeng Aiptu Syamsuddin Latif turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan materi tentang Kesakabhayangkaraan.

Dalam penyampaian materinya, Syamsuddin Latif yang akrab dipanggil Kak Ato memberikan tentang Krida – Krida yang ada di Saka Bhayangkara.

“Terdapat empat Krida dalam Saka Bhayangkara yakni: Pertama Krida Tertib Masyarakat, Kedua Krida Lantas, Ketiga Krida P2B dan yang ke empat Krida TPTKP”, Jelas Syamsuddin Latif

Kapolres Bantaeng melalui Kasat Binmas Iptu Adi Wijaya S. Pd menyampaikan Kegiatan pembinaan pramuka Saka Bhayangkara dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman tentang kepramukaan dan kesaka Bhayangkaraan yang secara teknis dibina langsung oleh Kepolisian R.I.

Lebih lanjut Iptu Adi Wijaya S. Pd menyampaikan bahwa sesuai dengan Jadwal dan Renggiat Tahunan, seluruh Anggota Saka Bhayangkara akan diberikan materi Pendalaman Krida – Krida yang di Saka Bhayangkara baik secara Teori maupun Praktek.

“Nanti akan kami berikan Materi tatacara Pengaturan Lalu Lintas, Pengamanan Tptkp Laka Lantas atau pun tugas tugas Kepolisian secara terbatas”, Ungkapnya.

Sementara itu Pamong Saka Bhayangkara Muh Farid S. Pd bahwa Anggota Baru angkatan XIII ini sebanyak 56 orang perwakilan dari beberapa Sekolah Tingkat SMA Sederajat dalam wilayah Kab Bantaeng.

Baca Juga :   Polisi Amankan 9 unit Motor Saat Gerebek Judi Sabung Ayam di Mattunggaleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *