Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 Dikemas Dengan Penggajian

Bulukumba, exposetimur.com |Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bulukumba melaksanakan pengajian dalam rangka semarak MUKTAMAR Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. Selasa, (25/10/22).

Kegiatan yang di fokuskan di Masjid Muhammadiyah Bulukumba itu diawali dengan sambutan ketua PDM Bulukumba, Drs. H. Abdul Hamid Rachman, dalam sambutan beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati Bulukumba, sekaligus menginformasikan kepada peserta pengajian bahwa dalam waktu yang tidak lama Muhammadiyah Bulukumba akan mendirikan Muhammadiyah Boarding School (MBS) diatas tanah hibah dari omnya bapak Wakil Bupati Bulukumba, saat ini tinggal melengkapi syarat admistrasi. Orang tua pak wakil Bupati itu adalah orang Muhammadiyah dan pernah menjadi ketua Hisbul Wathan Muhammadiyah tutupnya.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi dari Wakil Bupati Bulukumba H. A. Edy Manaf, S.Sos, dalam sambutannya mengawali dengan rasa haru, bahagia dan bangga berada ditengah-tengah kegiatan Muhammadiyah
“Mungkin kurang yang mengetahui saya, saya ini orang Muhammadiyah” Ucap Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy yang sambut dengan tepuk tangan oleh jamaah, kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PDM Bulukumba dalam rangka semarak Muktamar Muhammadiyah menjadi bukti bahwa Muhammadiyah akan terus melaju dan semakin memberikan kontribusi nyata terhadap ummat dan bangsa.

Pengajian yang dengan tema “Integrasi Penguatan Cabang dan Ranting Lintas Sektor” yang diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Bulukumba) dilaksanakan sebagai salah satu syiar untuk semakin menggemakan Muhammadiyah di kabupaten Bulukumba kata ketua LPCR.

Irfan sebagai ketua LPCR sekaligus moderator dalam kajian tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini menghadirkan Wakil Ketua Majelis Pembina Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPK PPM), H. Asep Purnama Bahtiar M.Si dan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. M. Syaiful Saleh, M.Si.

Baca Juga :   Tingkatkan Jiwa Literasi, IMM Bulukumba Gelar Perpustakaan Keliling "Fastabiqul Khaerat"

“Ada 2 pemateri yang kami hadirkan, Wakil Ketua MPK PPM akan membawakan materi AUM dan Ortom Sebagai Wadah Kaderisasi Muhammadiyah, serta Wakil Ketua PWM Sul-Sel akan membawakan materi Cabang dan Ranting Sebagai Basis Gerakan Jamaah Dakwah Jamaah (GJDJ) Muhammadiyah”, tutup Irfan.

Kurang lebih 600 san jamaah pengajian dari mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah Bulukumba serta warga dan simpatisan Muhammadiyah Se-kabupaten Bulukumba tampak memadati Masjid Muhammadiyah.

Tampak hadir juga dalam kegiatan pengajian tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Drs. Jumasse, M.Si, Para Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Ortom Muhammadiyah tingkat Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *