Berita  

Jaga Kebugaran, Personil Polres Bantaeng Lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester 2

Bantaeng, exposetimur.com | Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, personil Polres Bantaeng melakukan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) semester 2 Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis s/d Jumat tanggal 27 dan 28 Oktober bertempat di Halaman Polres Bantaeng.

Pelaksanaan kegiatan selama dua hari karena anggota pada Bag, Satuan, Seksi, Unit dan Polsek secara bergantian mengikuti Tes Kesamaptaan mengingat pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan, ungkap Akp Suhardi SH selaku Ketua Tim Jas Bag SDM Polres Bantaeng.

Adapun tahapan tes kesamaptaan jasmani antara lain kesamaptaan A yakni lari dengan jarak 3200 Meter, kesamaptaan jasmani B antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up, Shatle Run.

Sebelum tes kesamaptaan jasmani dilakukan oleh peserta diawali dengan pemeriksaan tes Tekanan darah (tensi darah) serta dilakukan pemanasan gerakan ditempat.

Pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua kali setahun, yang bertujuan untuk mengukur ketahanan fisik dan menjaga kebugaran diri setiap anggota polri sehingga dapat bertugas dengan baik dan bisa melayani masyarakat serta termasuk salah satu Penilaian 13 Komponen masing – masing personil, Ucap Kabag SDM Kompol Dr. Muhdar S.Sos, SH, MH .

Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.Ik, M.Si yang juga turut melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Bantaeng dan Jajaran yang sehat Jasmani, namun jangan dipaksakan, tetap jaga kesehatan.

” Seluruh personil yang sehat wajib mengikuti Kegiatan ini namun jangan memaksakan diri utamanya bagi yang mempunyai riwayat penyakit serta yang sudah berumur, silahkan Ikuti kegiatan namun menyesuaikan”, tutupnya sebelum mengangkat Bendera Start.

Baca Juga :   Sinergitas TNI-Polri, Polres Bantaeng Gelar Olahraga Bersama Personil Kodim 1410

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *