Religi  

Bangun Mushollah Secara Swadaya Cara Kepala UPP Kelas III Pomalaa Wujudkan Kebersamaan

Gambar saat Kepala UPP Kelas III Pomalaa Capt Rachman Rani meninjau pembangunan Mushollah di area pelabuhan Syahbandar, Senin (31/10/2022)

Kolaka, exposetimur.com|Sejak menjabat selaku kepala Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP), Capt Rachman Rani terus berupaya menyediakan fasilitas ibadah untuk para bawahan maupun masyarakat yang punya urusan di kantor UPP dimana dirinya bertugas.

Sejak pertama kali menjabat KSOP Mendawai Kalimantan Tengah, Capt Rachman Rani bermimpi untuk bisa memulai membangun fasilitas ibadah namun baru bisa tercapai sejak menjabat kepala UPP Kelas II Amurang Manado, dan masa jabatan selama kurang lebih 2 tahun tersebut, bersama bawahannya mampu menyelesaikan satu buah Mushollah secara swadaya.

Selanjutnya, pada April 2021, Capt. Rachman Rani di mutasi ke UPP Kelas III Pomalaa dan lagi lagi, kurang dari satu tahun menjabat, ia kembali membangun Mushollah secara swadaya yang saat ini sudah hampir rampung.

Ditemui di selah selah penyelesaian Mushollah di halaman kantor UPP Kelas III Pomalaa, Capt Rachman Rani mengungkapkan bahwa, keberadaan tempat Mushollah dalam lingkungan kantor bagian dari upaya membangun kebersamaan dengan seluruh jajaran, mengingat saat melakukan sholat berjamaah disitulah akan terasa tidak ada nilai atasan dan bawahan, selain semua sebagai hamba.

“Dengan adanya Mushollah ini akan semakin terasa kedekatan dengan jajaran, tidak ada lagi bawahan ataupun atasan, tetapi kami semua hanya sebagai hamba, itu akan terlihat saat sholat berjamaah. Artinya duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, dan ini juga membuktikan kita semua sama di hadapan Allah. Kedudukan ini hanya soal jabatan dunia secara keorganisasian” Terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa, nilai kebersamaan itu semakin terwujud pada kebersamaan seluruh jajaran untuk andil membangun Mushollah secara swadaya.

” Kebersamaan terus kita bangun, dan melalui kerjasama membangun Mushollah ini adalah salah satu wujud komitmen bersama bahwa perlu adanya tempat ibadah. Semoga Mushollah ini bisa bermanfaat untuk jajaran maupun masyarakat umum yang datang di kantor UPP kelas III Pomalaa ini” Kuncinya

Baca Juga :   PC IMM Bulukumba Gelar Launching Bina Desa Di Benteng Palioi Sekaligus Penandatanganan MOU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *