Ragam  

Jaga Keselamatan di Laut, Polairud Polres Majene Imbau Nelayan Ikuti Prosedur

Polariud Polres Majene gelar patroli keselamatan prosedur

Majene, exposetimur.com |Kelengkapan alat penunjang keselamatan menjadi utama yang wajib dimiliki setiap kapal laut, baik kapal nelayan maupun kapal laut lainnya.

Hal ini, juga menjadi tugas Satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Majene dengan melakukan kegiatan patroli untuk pengecekan rutin kepada para kapal-kapal nelayan di daerah ini.

Kasat Polairud Polres Majene melalui Kasi Humas Iptu Muh Irwan mengatakan, kegiatan patroli perairan dari personel Satuan Polairud Polres Majene, rutin melakukan pengecekan terhadap kapal nelayan yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan maupun dalam melakukan aktivitas penangkapan ikan di laut.

“Kegiatan patroli perairan ini rutin digelar sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di perairan Majene tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Irwan, Rabu (02/11/2022).

Selain itu, Sat Polairud Polres Majene juga melaksanakan sambang terhadap kapal-kapal nelayan yang akan melaut sambil memberikan imbauan agar tetap mengikuti prosedur keselamatan dalam berlayar dengan melengkapi semua alat penunjang keselamatan yang ada di dalam kapal.

“Para nelayan juga diingatkan agar dalam melakukan penangkapan ikan agar selalu membawa surat-surat kelengkapan kapal, pelampung serta obat-obatan sebagai persediaan di kapal dan juga tidak mengunakan bom bius dan lainnya yang dapat merusak ekosistem biota laut,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tomy Kunjungi Eks Korban Pemasungan dan Mengajaknya Keliling Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *