Berita  

Sat Binmas Polres Bantaeng Himbau Pelajar Untuk Tidak Terlibat Kasus Tindak Pindana

Bantaeng, exposetimur.com | Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Bantaeng Ipda Nur Amin S. Pdi bertindak selaku pembina upacara pada upacara bendera di Ma Ma’arif NU Lasepang Bantaeng, Senin 7 November 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Sekolah, Bhabinkamtibmas Kel  Lamalama, Dewan Guru, Staf dan Siswa MTS dan MA

Dalam upacara bendera tersebut, Ipda Nur Amin S. Pdi menyampaikan beberapa hal terkait dengan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diantaranya himbauan kepada para siswa agar tidak terlibat Kasus Tindak Pidana seperti penganiayaan (Perkelahian Kelompok / Tawuran ), penyalahgunaan narkoba, busur dan lain lain.

Lebih lanjut, Ipda Nur Amin menyampaikan bahwa dengan berbasic sekolah agama tentunya para pelajar baik tingkat MTS dan MA diharapkan tidak terlibat atau melibatkan diri pada kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua dan sekolah, selektif dalam bergaul sehingga tidak terjerumus pada hal – hal negatif.

Selain terkait Kamtibmas, pembina ipacara juga mengajak seluruh yang hadir dalam Upacara agar mengingat dan mengenang kembali sejarah Perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut Kemerdekaan RI yang tentunya mereka rela berkorban guna berkibarnya Bendera Merah Putih.

“Mari kita sama-sama menjaga dan mengisi kemerdekaan ini yang salah satunya adalah melalui upacara Bendera”

Kepala Sekolah MA Ma’arif NU Lasepang Rohani S.Ag. M.Pd didampingi kepala MTS Lasepang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Bantaeng atas kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif, bisa menanamkan rasa disiplin sekaligus motivasi serta merupakan salah bentuk perhatian kepada kami dalam membina dan membimbing pesera didik, berharap bisa dilaksanakan secara rutin”, Ucapnya.

Untuk diketahui pada pada kompleks tersebut terdapat dua tingkatan jenjang pendidikan yakni Ma Ma’arif NU Lasepang dan Mts Lasepang.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi dan BPBD Lakukan Evakuasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *