Berita  

HKN ke-58 Tahun, Homecare Medicall Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bantaeng, exposetimur.com | Dalam rangka hari Kesehatan Nasional yang ke 58 Tahun, layanan homecare Medicall gelar sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis di RM Ayla Aimart Pullauweng, Desa Ulugalung, Eremerasa, Bantaeng, Rabu 16 November 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung ramai dan disambut baik oleh sejumlah warga yang sempat hadir.

Diketahui, Medicall berdiri sejak Agustus yang lalu dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Bantaeng yang membutuhkan layanan kesehatan di rumah dengan motto “Kesehatan anda adalah kebahagiaan kami”.

Adapun sejumlah tim yang ada di Medicall terdiri dari satu orang dokter yaitu dr. Arli Harfiani, lima orang perawat, apoteker dan satu orang asisten apoteker.

Sejumlah layanan yang tersedia diantaranya  layanan dokter untuk berkonsultasi dan pengobatan, layanan perawat yaitu pengukuran tanda-tanda vital, cek asam urat kolesterol dan gula darah, sirkum atau sunat, perawatan luka, nebulizer/uap, pasang kateter, infus vitamin, layanan farmasi yang dikhususkan untuk berkonsultasi obat.

Namun menurut dr. Arli Harfiani selaku dokter yang bertanggung jawab di Medicall, terkait kondisi pasien yang diindikasikan harus di bawa ke fasilitas kesehatan seperti klinik, Puskesmas atau bahkan rumah sakit, Medicall akan segera mengarahkan untuk mendapatkan tindakan lanjutan dan lebih lengkap.

“Sudah banyak testi yang sangat bersyukur dengan kehadiran Medicall di Bantaeng, salah satunya ibu Hasma yang kita tempati saat ini melaksanakan sosialisasi, beliau sendiri bahkan yang meminta kami kesini untuk diadakan sosialisasi ke warga”, kata dr. Arli

Sementara itu, Ibu Hasma mengatakan kehadiran medicall memang sangat membantu dirinya sebagai seorang yang memiliki aktifitas yang padat, seharian capek bekerja membutuhkan sesuatu yang membuat badannya lebih fit dan fresh kembali. Salah satu solusi yang tersedia di Medicall adala layanan pemberian vitamin yang bisa diberikan baik secara IM atau bahkan lewat infus.

Baca Juga :   Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

“Lebih bersyukur lagi karna dokter di Medicall itu punya apotek, jadi kalau mau beli obat bisa berkonsultasi dulu, jadi tidak lagi asal-asal beli”, Kata ibu Hasma

Dirinya pun mengaku itulah salah satu tujuan tertentunya menghadirkan Medicall untuk sosialisasi di kampungnya.

Disisi lain salah satu staf desa setempat berharap kedepannya Medicall Bantaeng mampu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan program-program pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *