Berita  

Kesiapsiagaan Bencana, Apel Gelar Pasukan di Gelar di Polres Bantaeng

Bantaeng, exposetimur.com | Dalam rangka Kesiapsiagaan bencana tahun 2022, digelar apel gelar pasukan di Lapangan Apel Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kab. Bantaeng, 18/11/22.

Apel dipimpin oleh Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin, S.H yang dihadiri oleh
Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto, S.Sos (Dandim 1410 Btg), KOMPOL Kuswanto (Waka Polres Bantaeng), Harsadi Hermawan, S.H (Jaksa mewakili Kajari Bantaeng), H. Jaemudin (Kasatpol PP Kab. Bantaeng), Syamsir, S.Sos (Kadis Sosial Kab. Bantaeng), Para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Bantaeng.

Adapun sejumlah pasukan yang dihadirkan 1 Regu Pers TNI, 1 Regu Pers Polri, 1 Regu Pers Satpol PP/Damkar, 1 Regu Pers Tagana, 1 Regu Pers BPBD dan 1 Regu Pers Dinkes

Apel tersebut merupakan wujud kesiapan Polri dengan TNI bersama instansi terkait dalam menghadapi bencana yang akan terjadi dan bentuk konsolidasi sebelum menghadapi tugas.

“Sekarang kita berada di ujung tahun 2022 yang biasanya mengalami curah hujan yang tinggi, dimana banyak masyarakat kita yang berada di daerah perbukitan yang rawan terjadi longsor, kata Wakil Bupati

“Berdasarkan catatan BPBD jumlah bencana dari bulan Januari 2022 s/d November 2022 yaitu sebanyak 2 bencana dengan kerugian 68 unit rumah mengalami kerusakan, kebakaran sebanyak 20 kali dengan kerugian 23 unit dan banjir sebanyak 1 kali yang mengakibatkan 5 unit rumah mengalami kerusakan”, tutupnya.

Usai pelaksanaan Apel Gelar Kesiapsiagaan, Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan pemadaman api oleh Petugas Damkar Kab. Bantaeng.

Baca Juga :   Polres Bantaeng Rutin Berbagi Nasi Kotak Tiap Jum'at, Kapolres: Wujud Kepedulian Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *