Berita  

Tingkatkan Jiwa Sosial, Dandim 1410 Bantaeng Berikan Bantuan Kepada Anak Berisiko Penderita Stunting

Bantaeng, exposetimur.com | Selaku Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Bantaeng Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 1410 Bantaeng berikan bantuan sembako kepada Anak yang beresiko Stunting di Kampung Jagung Kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, (Jum’at 18/11/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1410-01 Kapten Inf Sultan, Danramil 1410-03 Kapten Inf Andi Usman, Pjs Danramil 1410-02 Lettu Inf Indar Jaya, Ka BKKBN Kab. Bantaeng Drs. Abdi Zam M.Si., Para Kades/Lurah, Para Babinsa Kodim 1410 Bantaeng.

Terdapat 5 (lima) sasaran pemberian bantuan yakni 2 (dua) di wilayah Kecamatan Bissappu, 2 (dua) di wilayah Kecamatan Bantaeng dan 1 (satu) di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Bantuan yang diberikan kepada Anak beresiko penderita Stunting masing-masing berupa beras, telur dan susu formula SGM.

Dandim 1410 Bantaeng mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Agkatan Darat (Kasad), yakni TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari penyelesaian masalah yang terjadi diwilayah.”Ucapnya.

Lanjut ia jelaskan, Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bantaeng, Oleh karena itu, kami selaku Orang tua asuh bekerjasama dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan berupa makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusianya”Jelasnya.

Salah satu upaya dan kepedulian terhadap tingginya angka stunting di Wilayah Kabupaten Bantaeng adalah dengan meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian kita terhadap anak-anak penderita stunting, atau gizi buruk,ā€¯Tandasnya.

Salah satu dari orang tua anak beresiko penderita Stunting sebut saja Pak Suhardi menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak TNI khususnya Kodim 1410 Bantaeng beserta seluruh pihak terkait atas bentuk kepeduliannya terhadap keluarga kami dengan memberikan bantuan kepada Anak kami,”Ungkapnya.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, KKN STIE Amkop Makassar Gelar Trofeo Sepakbola di Kecamatan Eremerasa
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *