Berita  

Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng Jadi Khatib Jum’at di Masjid Raya, Ini yang Disampaikan

Bantaeng, exposetimur.com | Kanit Bhabinkamtibmas Satuan Binmas Polres Bantaeng Ipda Nur Amin S.Pd.I bertindak selaku Khatib Jumat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas yang bertempat di Masjid Raya Kab Bantaeng. Jum’at (2/12).

Ipda Nur Amin, S.Pd.I membawakan Khutbah Jumat dengan judul Sifat Manusia Menurut Al-Qur’an.

Kehadirannya sebagai khatib Jum’at sekaligus dimanfaatkan oleh Ipda Nur Amin, S.Pd.I untuk menyampaikan pesan kamtibmas melalui khutbahJum’at.

Dalam kutipan khutbahnya, Ipda Nur Amin, S.Pd.I menyampaikan tiga (3) point nasehat antara lain: Pertama mengajak Umat Islam agar senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, karena dengan Iman yg kuat akan menjadikan manusia untuk senatiasa melakukan perbuatan yang baik. Kedua, Dunia ini adalah tempat tinggal sementara untuk memperbanyak amal soleh, maka manfaatkan hidup kita untuk meraup pahala sebanyak-banyaknya. Ketiga, agar kita sebagai ummat islam agar menjaga diri dan menghindari tempat maksiat seperti tempat prostitusi, judi dan tempat-tempat yang dilarang oleh ajaran agama Islam maupun yang bertentangan dengan hukum.

Masih dalam rangka mengajak masyarakat agar ikut serta menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, disela-sela Khutbahnya Ipda Nur Amin, S.Pd.I memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh jamaah yang hadir.

Dia mengajak warga agar tetap waspada dengan tindak kejahatan yang terjadi di sekitar rumah dan bila ada kejadian dan informasi atau orang yang mencurigakan agar cepat melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat.

Ditemui usai pelaksanaan Shalat Jum’at, H.M.Amri Pakkanna, S.H., M.H selaku Ketua Pengurus Masjid Raya Bantaeng menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap dengan khutbah yang telah disampaikan dapat di laksanakan oleh para jama’ah agar situasi kamtibmas di Wilayah Kab.Bantaeng tetap aman dan kondusif apalagi menjelang perayaan hari ulang tahun bantaeng yang ke 768 dan perhelatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Sulawesi Selatan yang akan di Pusatkan di Kab.Bantaeng pada bulan Januari 2023 nanti.

Baca Juga :   Dandim 1410 Sambangi Anak Yatim di Desa Barua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *