Berita  

Polsek Eremerasa Jum’at Curhat di Desa Mappilawing, Warga Antusias Bercerita

Bantaeng, exposetimur.com | Polsek Eremerasa Polres Bantaeng gelar Jum’at Curhat di salah satu rumah warga Kampung Sarroangin, Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng yang telah berlangsung pada Jum’at (13/01/23).

Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH hadir bersama para kanit jajarannya, juga hadir Serka Ramli Babinsa Koramil Eremerasa, Kepala Ranting PDAM Kecamatan Eremerasa Kepala RK dusun Sarroangin.

Adapun warga masyarakat yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut terdiri dari beberapa orang tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Mappilawing yang berjumlah 14 orang.

Warga yang hadir bercerita dengan antusias kepada Polsek Eremerasa, Lahajji seorang petani menyampaikan persoalan yang akhir-akhir ini sering terjadi di Desa Mappilawing, yaitu kehilanga ternak ayam karna dicuri.

Kapolsek Eremerasa Iptu Andi Suparman, SH, MH menghimbau agar warga saling bahu membahu kembali mengaktifkan Pos Siskamling di masing-masing RK.

“Pos siskamling adalah sebagai salah satu upaya pencegahan tindak pidana pencurian dan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif khususnya pada malam hari”, Kata Iptu Andi Suparman.

Keluhan lainnya dari Kadir warga kampung Bambala, yakni penutupan jalan poros desa atau kecamatan saat ada acara hajatan, perlu diketahui, keluhan tersebut selalu ada saat kegiatan Jum’at Curhat digelar.

“Terkait penutupan jalan poros desa/kecamatan saat ada acara hajatan, kami selalu himbau kepada warga apabila¬† hendak mengadakan pesta hajatan untuk tidak menutup full jalan poros desa / kecamatan”, Tambah Kapolsek

Kapolsek juga mengatakan warga yang ingin menutup jalan harus menyiapkan jalan alternatif agar tidak menganggu pengguna jalan lain, dan hanya diijinkan apabila  menutup setengah jalan dan pelaksanaannya harus memberitahukan secara berjenjang.

Juga ditegaskan Kapolsek Eremerasa apabila nanti ditemukan penutupan jalan secara full maka pelaksanaannya akan ditindak tegas dengan menyuruh membongkar bagian properti pesta, siapapun itu orangnya.

Baca Juga :   Dandim 1410 Bawakan Materi Wawasan Kebangsaan di MA Ma'arif Lasepang

Sementara ketua RK H. Syamsir mengeluhkan terkait kenakalan remaja yang akhir-akhir ini juga sering terjadi seperti busur, narkoba dan tawuran, pelanggaran lain yang sering dilakukan warga seperti senjata tajam tanpa ijin.

“Agar para orangtua lebih rutin memperhatikan dan mengawasi aktifitas anak anaknya, utamanya mengawasi teman sepergaulannya mulai dari berangkat ke sekolah hingga pulang sekolah”, Harap Iptu Andi Suparman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *