Ekbis  

Didampingi Kadis Tanaman Pangan Holtikultura, Bupati Majene Tinjau Areal Komoditas Tanaman Bawang

MAJENE, exposetimur.com|Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele meninjau areal pengembangan tanaman bawang yang hingga saat ini menjadi salah satu komoditas holtikultura unggulan di daerah ini.

Peninjauan lokasi ini juga didampingi langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Majene, Muhammad Syafei serta beberapa penyuluh pertanian di areal pengembangan tanaman Holtikultura di Dusun Galung Para’, Desa Pamboborang, Kamis, (25/1/2023).

Orang pertama di kabupaten Majene ini melakukan peninjauan areal komoditas holtikultura tanaman bawang ini juga bagian dari persiapan penyambutan Wakil Menteri Pertanian yang akan bertandang ke Majene dalam waktu dekat ini.

Bupati Majene menyampaikan bahwa tanaman bawang salah satu komoditas unggulan yang ada di Sulawesi Barat. Maka dari itu, sektor ini harus dikembangkan luas areal tanam sehingga daerah Majene menjadi sentra penopang kebutuhan bagi daerah lain.

“Saat ini terdapat 42 hektare di daerah Galung Para’ yang tergarap khusus komoditas tanaman bawang merah. Jika ini terus dikembangkan maka insya Allah petani kita akan maju dan berkembang,” katanya.

Karena itu Bupati Majene berkeinginan untuk memboyong para petani guna mengikuti kegiatan studi banding di daerah Jawa yang saat ini telah maju di bidang tanaman Holtikultura.

Baca Juga :   Pemkab Sinjai Fasilitasi Pengusaha Tembakau Sosialisasi Tentang Ketentuan Cukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *