Berita  

Polres Bantaeng Berikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Untuk Pelajar

Bantaeng, exposetimur.com | Kasubag Hukum bersama Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bantaeng berkunjung ke SMA Negeri 5 Bantaeng di Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng. Kamis, (26/01/23).

Agenda tersebut untuk memberikan penyuluhan hukum dan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) kepada para pelajar.

Tim Polres Bantaeng diterima langsung oleh Kepala Sekolah Sakran, S.Pd. Ma dan Wasek Kesiswaan Herman, S.Pd, sekaligus mendampingi saat memberikan penyuluhan.

Kasubbag Hukum Polres Bantaeng, Akp Khaerudin S. Ag selaku pembawa materi menyampaikan materi Kamtibmas diantaranya bahaya penyalahgunaan barkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, kenakalan remaja berupa tawuran serta undang-undang peradilan tentang anak.

Sementara itu, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bantaeng Ipda Alimuddin SE dalam materinya menyampaikan agar para siswa dan siswi menjaga sikap dan etika dalam bergaul, saling menghargai antar teman, patuh dan taat pada tata tertib sekolah serta menghormati para Bapak/Ibu Guru selaku pembina dan orang tua di sekolah.

Mantan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Bantaeng juga menyampaikan kepada para siswa agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Bagi siswa dan siswi yang menggunakan sepeda motor sendiri ke sekolah agar sesuai ketentuan yang berlaku seperti menggunakan helm SNI baik pengendara maupun boncengannya, kelengkapan kendaraan seperti Kaca Spion, tidak menggunakan knalpot racing/ brong termasuk kelengkapan Administrasi ( SIM dan STNK)”, ujar Alimuddin.

Adapun Peserta sosialisasi sebanyak 256 siswa dan siswi yang terdiri dari kelas X, XI dan XII.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 5 Bantaeng, Sakran  S.Pd, Ma saat memberikan Sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan penyuluhan hukum dari Polres Bantaeng, dimana dari kegiatan ini para  siswa ( i ) lebih mengetahui lagi tentang apa yang tidak boleh dilakukan dan melanggar hukum.

Baca Juga :   Kedapatan Bawa Badik, Seorang Pelajar Diamankan Tim URC Polsek Ujung Bulu

“Alhamdulillah, terimakasih atas penyuluhan ini tentunya ini sebagai bentuk perhatian kepada kami dan berharap agar kegiatan serupa lebih rutin lagi dilaksanakan sehingga dapat menanamkan rasa disiplin pada siswa,” kata Sakran.

Diakhir sambutannya, Kepala Sekolah juga minta bantuan dari Satuan Lalu Lintas agar menindak para pelanggar Lalu Lintas khususnya para pelajar dengan Teguran maupun Tilang sebagai bentuk efek jera yang tentunya untuk Keselamatan bersama.

Kapolres Bantaeng melalui Kasat Binmas Iptu Adi Wijaya S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini secara rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan terhadap generasi muda khususnya para siswa dan siswa.

“Kami laksanakan secara rutin dan berharap para siswa lebih memahami aturan dan ketentuan yang belaku serta dapat menanamkan rasa disiplin,” tutup Kasat Binmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *