Ekbis  

Hasil Komunikasi Pemkab, Wamentan Hadir di Majene Serahkan Alat dan Mesin Pertanian

Majene, exposetimur.com|Wakil Mentri Pertanian (WAMENTAN) Ir. Harvick Hasnul Qalbu melakukan kunjungan kerja di Galung Paara, Desa Pamboborang Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Selasa (31/1/2023).

Harvick mendatangi dua lokasi pertanian yakni, penanaman bawang merah di Desa Pamboborang Galung Paara dan lokasi Food Estate di Salabulo Kelurahan Tande.

Wamentan, Harvic disambut langsung oleh Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Sekda Majene dan jajaran Forkopimda Majene serta para Kelompok Tani.

Kunjungan tersebut dalam rangka panen bawang merah sekaligus penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian serta dialog dengan para petani.

Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri , SE.,MM mengawali sambutan dengan mengucap selamat datang kepada Wamentan beserta rombongan di Bumi Assamalewuang, ia juga memberikan gambaran umum tentang potensi lahan pertanian yang ada di Kabupaten Majene.

Sambutan dilanjutkan oleh Wamentan, dalam sambutanya, Wamentan Harvick bersama Pj.Gubernur Sulbar Drs. Akmal Malik mendorong Komoditas Pertanian Majene agar berorientasi ekspor sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani.

Harvick juga mengatakan, Pemerintah melalui Kementrian hadir untuk mendukung kebutuhan para petani, terutama dinamika ekspor impornya.

Wamen juga berjanji akan memberikan dukungan kepada para petani seperti alsintan, saprodi, perbaikan jalan tani, irigasi dan embun.

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Sulbar, Drs Akmal Malik, juga menitip harap potensi pertanian yang dimiliki Sulbar dapat menunjang kebutuhan pangan Nasional dan IKN.

Akhir acara Wamentan menyerahkan bantuan berupa bibit benih saprodi untuk kedelai seluas 2.000 ha, benih padi biofortifikasi untuk 750 ha, hibrida untuk jagung seluas 2.000 ha, power tesher 2 unit dan multiguna 4 unit.

Baca Juga :   Didampingi Kapolda, Plt Gubernur Sulsel Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Pada Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *