Berita  

Ops Keselamatan Pallawa 2023, Polres Bantaeng Bubarkan Aksi Balapan Liar di Poros Bateballa

Bantaeng, exposetimur.com | Hari pertama pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2023, Polres Bantaeng berhasil mengamankan 7 Unit Sepeda Motor, Selasa, (07/02/23).

Ke 7 Unit sepeda motor tersebut diduga terlibat aksi balapan liar di Jalan Poros Kampung Bateballa, Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng.

Penindakan itu dilakukan lantaran ulah kelompok remaja yang cukup meresahkan warga dan pengguna jalan raya tersebut membuat aparat kepolisian harus turun tangan untuk membubarkan dan bertindak tegas.

Selain diduga terlibat aksi balapan liar, ke 7 Unit Sepeda Motor tersebut juga tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar sepeda motor seperti tidak menggunakan TNKB, kaca spion dan menggunakan knalpot racing/ knalpot brong.

Kasat Lantas Iptu Musmulyadi S. Pdi saat memimpin kegiatan menyampaikan bahwa sesuai Informasi dari masyarakat kalau di daerah ini (poros Bateballa) sering digunakan aksi balapan liar.

Dengan adanya laporan dari masyarakat, kami langsung tindak lanjuti dengan melakukan patroli dan menemukan sekelompok anak muda yang diduga melakukan Aksi Balapan Liar, ucapnya.

Lanjut Iptu Musmulyadi berharap tidak ada lagi aksi balapan liar dalam wilayah Kab Bantaeng karena akan merugikan diri sendiri maupun orang lain atau pengguna jalan lainnya, harapnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bantaeng selaku Karendal Ops Res Ops Keselamatan Pallawa 2023, Kompol Aswar Anas S Sos menyampaikan bahwa Kegiatan Balapan Liar ini menjadi salah satu target operasi dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2023.

“Balap liar jadi salah satu target kita di Ops Keselamatan Pallawa 2023,” ucap Kompol Aswar Anas.

Baca Juga :   Dandim 1410 Bantaeng Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Periode 1 April 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *