Berita  

Kontrol Usaha Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Pelaku UMKM

Bantaeng, exposetimur.com | Dalam upaya memberikan semangat dalam meningkatkan usahanya, Babinsa Koramil 1410-02 Eremerasa Serma Muh Anwar melaksanakan komsos kepada warganya bapak Muh Ramlan sekaligus melaksanakan Pendampingan peningkatan usaha dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) khususnya dibidang Pertukangan di Kel Pallantikang kec Bantaeng kab Bantaeng.Rabu,( 15/02/2023 )

“Kegiatan semacam ini rutin di lakukan oleh Babinsa untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warganya terkait pengembangan usaha mereka,” jelas Babinsa

Dengan adanya komunikasi yang dilakukan Babinsa seperti Serma Muh Anwar terus menerus, dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM, sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang.

“Para pelaku UMKM agar tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” singkat Babinsa.

” Dengan adanya Babinsa kami sangat bersyukur selain menjalin  komunikasi sosial ini juga  merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi,” ujar bapak Muh Ramlan.

” Sebagai aparat kewilayahan tambahnya, Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, selalu membuat warga nyaman dan selalu dirindukan dimanapun berada, ” Ungkap Babinsa ( Serma Muh Anwar ).

Baca Juga :   Bangun Keakraban, Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *