Berita  

Serentak, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Istighosah Kubro Peringatan Isra’ Mi’raj

Bantaeng, exposetimur.com | Pelaksanaan Kegiatan Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Awan Syaputra Jln. Dahlia Kel. Pallantikang Kec. Bantaeng Kab. Bantaeng

Bantaeng, exposetimur.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng, mengikuti Istighatsah Qubro dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, secara virtual di Masjid Nurul Awan Saputra, jalan Dahlia Kecamatan Pallantikang Kabupaten Bantaeng, Minggu (19/02/23).

Istighatsah ini secara serentak dilaksanakan diseluruh satuan TNI AD dan dipusatkan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat, dihadiri oleh Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, serta para tokoh agama lainnya dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj mengusung tema ” Serentak Sinergi untuk Indonesia”.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M. Si. (Bupati Kab. Bantaeng),Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. (Dandim 1410/Btg),Kompol Kuswanto (Wakapolres Bantaeng),Demi Hadiantoro, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng),Dr. Muh. Gafrawi Kadir, MH. (Ketua MUI),Djaemuddin, S.E., M.Si. (Kasatpol PP Kab. Bantaeng),Para Camat, Lurah/Kades Se Kabupaten Bantaeng dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Organisasi Islam serta Personil Kodim 1410/Btg dan Ibu Persit KCK Bantaeng dengan jumlah ± 250 orang.

“Marilah kita sambungkan Qalbu kita kepada Baginda Rasulullah SAW, karena disitulah cara kita untuk selalu mendekatkan diri dan peduli kepadanya sesungguhnya Rasulullah SAW sangat peduli kepada kita semua umat-nya karena satu-satunya Nabi yang akan memberikan safaat kepada umatnya diyaumil hisab nanti”.Ucap Dandim 1410/Bantaeng.

” Dengan momentum Isra’ Mi’raj disitulah kemulian Baginda Rasulullah SAW, yang dihadapkan langsung oleh Allah SWT untuk mendapat perintah melaksanakan sholat 5x sehari semalam”.ujar Dandim

Pada hari ini kita semua berkumpul ditempat ini dalam rangka mengikuti rangkaian Isra’ Mi’raj yaitu zikir dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia oleh karena itu diharapkan kepada seluruh jamaah agar fokus dalam mengikutinya.

Baca Juga :   Kedapatan Bawa Badik, Seorang Pelajar Diamankan Tim URC Polsek Ujung Bulu

Ditempat berbeda,” Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat selalu menghimbau di setiap kesempatan bahwa prajurit TNI AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi untuk membantu kesulitan dalam bentuk apapun,melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini juga kita sebagai prajurit TNI tentunya patut meneladani Rasulullah SAW dalam menerima perintah sholat dari Allah SWT”.ungkapnya_

Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI) menambahkan ” Kebangkitan Bangsa Indonesia karena adanya kerja sama antar semua komponen dan selalu bertawakal kepada Allah SWT, senantiasa mencintai Baginda Rasulullah SAW serta pemerintah selalu melakukan upaya membangun bangsa Indonesia demi kemaslahatan masyarakat.

“Kita yakin kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam memperkuat semangat spiritual khususnya personil TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga semangat bernegara tetap terus terjaga atas dasar keimanan yang kuat,” ujar Dandim.

” Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan ini untuk menjadi sarana sinergitas yang kuat”.Tutup Dandim 1410/Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *