Berita  

Lebih 100 Relawan Beraksi di Hari Peduli Sampah Nasional, Kadis DLHK : Wahdah Islamiyah Luar Biasa

Lebih 100 Relawan Beraksi di Hari Peduli Sampah Nasional di Bulukumba

BULUKUMBA,exposetimur.com|Melalui undangan terbuka kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan dan khayalak umum, Departemen Kesehatan, Olahraga dan Lingkungan Hidup Wahdah Islamiyah Bulukumba sukseskan kegiatan Aksi Bersih Bersih di Pantai Merpati Terang Terang, Ujung Bulu, Bulukumba tepat di momen peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 (Selasa, 21 februari 2023).

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba bapak Drs. Alfian. A. Mallehungan, M.Si bersama dengan rombongan DLHK, juga hadir Kabid Penghijauan bapak Rahmat l, S.St. dan Kabid Persampahan Masykur Amin, S.Sos,. M.S.i dan bapak Nur Alam.

Kolaborasi antara Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan DLHK juga dihadiri oleh peserta didik SDIT Wahdah Islamiyah Bulukumba di hari sebelumnya (20/02/23) mengikuti sosialisasi Peduli Sampah Peduli Masa Depan yang sukses terlaksana di Masjid At Tarbiyah Ela Ela.

Para pekerja TPA, UPT Persampahan, Aparat Kelurahan, Komunitas Peduli Lingkungan hingga masyarakat sekitar turut membanjiri pesisir pantai dan berhasil mengumpulkan kantong sampah organik dan nonorganik sebanyak 22 kantong, 13 organik dan 9 nonorganik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba sangat mengapresiasi kegiatan Wahdah Islamiyah Bulukumba pada hari peringatan ledakan TPA Leuwigajah Jawa Barat 18 tahun yang lalu.

“Luar Biasa, kami juga berharap melalui kegiatan ini pesan kami agar Literasi pengelolahan sampah dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui aksi nyata Wahdah Islamiyah Bulukumba. Kami juga berharap adanya berkesinambungan kegiatan dan minimal pengolahan mandiri melalui drum pupuk kompos organik,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDIT WI Bulukumba Ust. Jusman M, S.Pd., M.M. yang juga ketua DPD WI Bulukumba berharap melalui kegiatan aksi bersih bersih pantsi ini kerjasama dan kaborasi antara Wahdah Islamiyah dengan Dinas Lingkungan Hidup dsn Kehitanan Bulukumba tetap terjalin melalui program departemen KOLH maupun ecowahdah.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/Tp Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan BLT-DD

“Insyaallah kedepannya salah satu follow up dari program kerjasama ini Satu Pohon Safu Kader, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh kader agar menyemarakkan program program lingkungan hidup termasuk di dalamnya program penghijauan, dimana nanti bibit produktif yang diberikan DLHK dapat kita tanam bersama melalui program tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan Aksi Bersih Bersih Pantai sukses terlaksana dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WITA. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *