Berita  

Danramil 1410-03 Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Tompobulu

Bantaeng, exposetimur.com | Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Tompobulu dengan tema ” Peningkatan Tata Kelola Pemerintah Yang Berdaya Saing dan Berbudaya”.

Danramil 1410-03/Tompobulu Kapten Inf Andi Usman Menghadiri undangan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tompobulu,

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, Anggota DPRD Bantaeng  Drs. Hasanuddin, Kabid Pembangunan SDM Bappeda Bapak Amiruddin, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantaeng Bapak Harmoni, S.Sos, M.Si. Kadis Pora Kabupaten Bantaeng Bapak Faisal, S.STP. Camat Tompobulu H. Andi Basruddin, S.Sos. Kapolsek Tompobulu AKP Syafaruddin, S.Sos. para Stakeholder, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyorang, Babinsa Kelurahan Banyorang, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Tompobulu  dan segenab tamu undangan yang berjumlah ±100 orang.

Adapun susunan dalam Musrenbang kali ini antara lain, pembukaan oleh protokol, menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan do’a, sambutan Bapak Bupati Bantaeng, Sambutan Bapak Camat Tompobulu, Paparan Kepala Bappeda, penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD tahun 2024.

Di sela-sela kegiatan Musrenbang, Danramil Tompobulu Kapten Inf Andi Usman memberikan arahan kepada masyarakat, “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang hadir mengusulkan apa yang harus benar – benar ada manfaatnya, baik itu pembangunan secara fisik dan non fisik,” ucapnya.

Danramil menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang Hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, kata Danramil.

“Hal ini, sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Desa sesuai tugas pokok TNI operasi militer selain perang, yaitu salah satunya membantu tugas pemerintah daerah sampai di tingkat Desa,” jelas Kapten Inf Andi Usman.

Baca Juga :   Pj Bupati Bantaeng : Usulan Musrenbang Harus Didasarkan Pada Skala Prioritas

Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Kecamatan Tompobulu untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa/Kelurahan dalam hal pengawasan dana desa. “tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *