Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Sosialisasikan PMK

Bantaeng, exposetimur.com |Babinsa Koramil 03/Tompobulu Kodim 1410/Bantaeng, Serda Hamzah melaksanakan sosialisasi dan pengecekan ternak sapi di wilayah binaan di Desa Kaloling, Kec. Gantarangkeke , Kab. Bantaeng, Senin (27/02/2023)

Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang merambah terhadap ternak sapi.

Menurutnya Babinsa Serda Hamzah, dirinya perlu melakukan sosialisasi kepada warga binaan terutama yang memiliki ternak Sapi.

“Dengan melakukan pemantauan langsung ke rumah warga khususnya yang memiliki ternak sapi, tujuannya untuk memberikan sosialisasi terkait menekan penyebaran penyakit (PMK) terhadap ternak Sapi,” ungkap Serda Hanzah.

Selain itu Babinsa juga berharap warga pemilik ternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang agar ternak Sapi tidak mudah terdampak atau terkena wabah PMK tersebut.

“Harapannya dengan sosialisasi ini dapat menjadi masukan kepada pemilik ternak sapi untuk selalu memantau hewan ternaknya,” ujarnya.

Dalam melakukan sosialisasinya, Babinsa berpesan kepada warga untuk tidak ragu melaporkan kepada kami atau ke kantor Bidang peternakan dan Kesehatan Hewan apabila terdapat gejala yang aneh pada hewan ternaknya dan selalu Bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW dan selalu Mencintai Beliau.

Sementara itu, Saing warga binaan pemilik ternak sapi sangat berterima kasih atas masukan yang diberikan oleh Babinsa, menurutnya sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa sangat penting khususnya bagi warga yang memiliki ternak Sapi.

Baca Juga :   Kodim 1410 Gelar Do'a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *