Berita  

Cegah dan Tanggulangi Angka Stunting, Polres Bantaeng Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Bantaeng, exposetimur.com | Dalam upaya mencegah dan menanggulangi kenaikan angka stunting, Polres Bantaeng melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral di ruang vicon Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan, Senin (13/03/2023).

Rapat dihadiri oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.Ik M.Si, Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres, Kodim 1410 Bantaeng, Sekdis Pengendalian penduduk dan keluarga berencana Sahruddin dg Rido, S.Sos, MM, Kepala seksi Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ernawati, S.Sos MM, Kepala seksi Dikbud Kurniawati, SE, Kepala bidang Kesbangpol M.Ikhsan B

Kapolres Bantaeng Polda Sulsel AKBP Andi Kumara SH, S.Ik, M.Si mengatakan penanggulangan dan pencegahan stunting merupakan Instruksi dari Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Sulsel dan ini adalah tugas semua pihak serta diperlukan kerjasama yang baik.

“Penanggulangan dan pencegahan kenaikan angka stunting saat ini bukan saja tugas daripada Dinas Kesehatan tetapi dibutuhkan dan keterlibatan semua pihak serta kerjasama yang baik ”, Kata Kapolres.

Dengan adanya keterlibatan semua unsur serta kerjasama yang baik dari semua pihak, diharapkan dapat menekan angka stunting khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar menambahkan, beliau sudah berkoordinasi dengan Bupati Bantaeng terkait kegiatan.

Rencananya Polres Bantaeng kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan melaksanakan Gerakan Ayo Minum susu cegah stunting dengan target jumlah peserta sekitar 2000 orang yang terdiri dari peserta didik tingkat Paud, Taman Kanak-kanak dan murid SD Se- Kab Bantaeng.

Baca Juga :   Kesiapsiagaan Bencana, Apel Gelar Pasukan di Gelar di Polres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *