Sekprov Sulbar Bersama BPMP Gelar Rakor Tindak Lanjut PMK Penyesuaian DAU

Sulbar, exposetimur.com|Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulbar menggelar Rapat Koordinasi tindak lanjut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 212 Tahun 2022 tentang penyesuaian Dana Alokasi Umum (DAU), di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Selasa, 14 Maret 2023.

Berdasarkan data DAU yang ditentukan penggunaanya di Bidang Pendidikan sebesar Rp.171.068.672.000 dan baru teranggarkan sebesar Rp. 96.316.490.951.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, rapat bersama pihak Konsultan Kementerian dan BPMP Sulbar membahas keterpenuhan PMK 212 tentang pengelolaan anggaran pendidikan di daerah harus patuh pada ketentuan secara mandatory.

“Diskusi tersebut terkait substansi yang intinya pada tahun 2024 itu tidak ada lagi kekeliruan di dalam menurunkan mata anggaran belanja ke dalam pendidikan,”kata Idris

Idris mengatakan, Indikator pendidikan sangat mempengaruhi capaian dasar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berbasis sejumlah komponen kualitas hidup yang ingin dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan berkaitan dengan workshop.

“Harapan kita, ya ini harus dipercepat dan dikonkretkan bahwa semua yang berkepentingan di bidang pendidikan harus turun tangan untuk memperhatikan asumsi antara kebutuhan pendanaan yang ada, dengan capaian-capaiannya yang tidak nyambung di pendidikan kita akan rapikan,”pungkas Idris.

Baca Juga :   Renovasi Masjid Lebih Representatif, Dandim 1410 Diapresiasi Pangdam XIV Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *