Berita  

Ratusan Personil Polres Bantaeng Jaga Keamanan Saat Sholat Tarawih

Bantaeng, exposetimur.com | Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan terjunkan personil untuk kegiatan pengamanan shalat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid di Kabupaten Bantaeng, Kamis (23/3/2023)

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH S.IkM.Si melalui Kabag Ops Kompol Aswar Anas, S.Sos mengatakan, kegiatan pengamanan shalat Isya dan Tarawih bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat yang sedang mengerjakan ibadah.

“Dalam kegitan pengamanan tersebut kami lakukan secara selektif atau memprioritaskan masjid besar, di pinggir jalan dan jumlah jamaahnya banyak termasuk kondisi  jalan yang memerlukan pengaturan,” ujarnya.

Menurut Kabag Ops, untuk di dalam Kota Bantaeng telah ditetapkan 11 titik pengamanan yakni di beberapa masjid di Kota Bantaeng.

“Kekuatan personel yang diterjunkan sebanyak 132  personil setiap harinya dari Polres Bantaeng dan Polsek Jajaran,”kata Kompol Aswar Anas

Untuk pengamanan di wilayah kecamatan lainnya, kata Kabag Ops kita terjunkan Personil Polsek Masing-masing.

“Saya Himbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bantaeng , agar dalam pelaksanaan bulan Ramadhan ini dapat dijalankan dengan saling kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Menjaga kebersamaan dan persatuan menjadi perihal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjadikan ibadah puasa lebih bermakna.

Baca Juga :   Di Backup 50 Personel BKO Brimob, Polres Bulukumba Turunkan 417 Personel PAM TPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *