Ekbis  

Pastikan Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok, TPID Majene Lakukan Sidak

Terlihat bupati dan wakil Bupati Majene dalam kegiatan Sidak pantau ketersediaan dan harga sembako di pasar Majene

MAJENE, exposetimur.com|Jelang bahkan hingga memasuki Bulan Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan.

Hal tersebut disebabkan meningkatnya permintaan masyarakat selama bulan suci ramadhan, seperti telur ayam, cabai, beras dan jenis bahan pokok lainnya.

Fenomena naiknya harga sembako jelang Ramadhan di pasar sepertinya sudah menjadi hal yang wajar, sehingga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Majene menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasaran untuk menjaga kestabilan harga sejumlah bahan pokok.

“Memang ada beberapa jenis bahan pokok mengalami kenaikan harga, seperti beras, telur, cabai dan jenis lainnya,” sebut Ardiansyah Sekda Majene pada kegiatan Sidak di Pasar Sentral Majene, Sabtu (25/03/2023).

Diungkapkan, untuk harga bawang merah di Kabupaten Majene tetap dalam kondisi stabil karena Pemerintah menjadikan Majene sebagai sentra bawang merah daerah ini.

“Kegiatan sidak ini, untuk memastikan stok ketersediaan sembako selama Ramadhan, dan kita imbau kepada para pedagang untuk tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan, artinya murah dibeli dari distributor lalu di jual dengan harga mahal,” imbuhnya.

Kegiatan Sidak Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah – 2023 Masehi untuk ketersediaan dan stabilisasi bahan kebutuhan pokok masyarakat dihadiri Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Majene Aris Munandar beserta Forkopimda, berlangsung di Pasar Sentral Majene (UPTD), Pasar Kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

Baca Juga :   Nikmatnya Es Teler Taman Kartini Ditengah Teriknya Matahari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *