Berita  

Ikut Berbelasungkawa, Babinsa Kodim 1410/Btg Melayat Ke Rumah Duka Warga Binaannya

BANTAENG – Mendengar kabar ada warganya meninggal dunia, Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu Serda Sirajuddin langsung bergegas melayat ke rumah duka Daeng Japa Iman Dusun Pasir Putih Baru di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin (27/03/2023).

Kedatangan Babinsa di rumah duka tersebut merupakan wujud kepekaannya terhadap kondisi di wilayah, dan juga sebagai bentuk empati dalam memberikan semangat dan dukungan moril bagi keluarga.

Sebagai aparat Teritorial sudah menjadi keharusan untuk selalu tanggap dengan segala situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah, terlebih lagi disaat ada warga yang mengalami kedukaan seperti ini.

Babinsa Serda Sirajuddin mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini selalu kami lakukan kepada warga yang mengalami kedukaan dengan tujuan mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril semangat pada keluarga yang ditinggalkan.

“Disinilah wujud nyata kedekatan Babinsa dengan warga binaan, karena sudah sepantasnya kita menunjukan rasa empati dan saling peduli, sehingga terjalin erat hubungan emosional antara TNI dengan rakyat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat” punkas Babinsa.

Serda Sirajuddin tidak lupa menghimbau kepada warga yang hadir di rumah duka untuk “meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT apa lagi ini bulan yang Suci serta menghindari balapan liar yang sering dilakukan oleh anak muda di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Pantau Jalannya Perlombaan Dalam Rangka HUT RI ke-78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *