Surat Edaran Libur Awal Ramadhan, Dinas Pendidikan Majene : Berakhir 1 April

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Majene, Mitthar Talaali

MAJENE, exposetimur.com|Pada bulan ramadhan 2023 ini. Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat edaran tentang libur sekolah untuk satuan Paud,TK, SD, dan SMP. 21 Maret 2023

Kepala Dinas Pendidikan Majene, Mitthar Talaali menyebutkan bahwa surat dengan nomor 004.5/417/2023 yang dikeluarkan per tanggal 20 Maret 2023, berisi penyampaian tentang pelaksanaan pembelajaran libur bulan suci Ramadhan untuk Kabupaten Majene.

Dalam suratnya disampaikan libur sekolah mulai 22 Maret sampai dengan 1 April 2023. Kegiatan belajar mengajar kembali aktif mulai 3 sampai 15 April.

Selain itu, di dalam surat tersebut memuat tentang pelaksanaan kegiatan pesantren kilat pada minggu pertama April 2023.

Selama bulan ramadhan, Disdik Majene juga melakukan penyesuaian durasi jam belajar bagi siswa atau peserta didik. Jam belajar selama Ramadhan dikurangi 10 menit dari jadwal pada hari biasa. Aturan ini berlaku siswa SMP / sederajat, sehingga jam tatap muka menjadi 30 menit.

Sedangkan untuk tingkat TK,Paud/PKBM dan SD sederajat dikurangi 15 menit, sehingga jam tatap muka menjadi 20 menit. Kemudian untuk libur pada momen Idul Fitri mulai 17 sampai 29 April 2023.

Baca Juga :   Hadiri Silaturahmi di SMAN 1 Majene, Sekda Sebut Perpindahan Lokasi Akan di Usulkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *