Berita  

Wujudkan Masyarakat Yang sehat, Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/Tp Lakukan Pendampingan Posyandu

BANTAENG – Guna mewujudkan masyarakat yang sehat khususnya ibu hamil,Melahirkan dan balita, Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Serda Ahmad R, melaksanakan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kakatua yang bertempat di Dusun Bambala Desa Mappilawing Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Rabu (29/03/2023).

Saat kegiatan Posyandu Serda Ahmad R mengatakan, bahwa ikut sertanya dalam mendampingi kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia terhadap kesehatan masyarakat.

Lanjut dia, kegiatan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Kakatua, sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat, yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa diketahui perkembangannya.

“Tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan AKB (angka kematian bayi), angka kematian ibu hamil dan stunting,meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Eremerasa,” Ucapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Mappilawing mangatakan, bahwa Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, yang dibantu oleh Babinsa dan dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun ibu hamil guna menekan angka kematian serta resiko Stunting pada Balita,semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1410-03 Salurkan Sedekah di Wilayah Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *