Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/Tp Lakukan Pendampingan Penyerahan Bantuan Anak Stunting

BANTAENG – Kodim 1410/Bantaeng Melalui Babinsa Serka Muh. Yasman melaksanakan pendampingan penyerahan bantuan untuk anak stunting di Pustu Dusun parang tala Desa Bonto loe, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Jumat (31/03/2023)

Paket bantuan penambah gizi yang di berikan kepada anak stunting berupa telur.

Babinsa menjelaskan bahwa stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi saat ini, Sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa Satuan Mabes TNI AD dalam hal ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, S.E., M.M merupakan Duta Bapak Asuh dari Anak Stunting, secara hirarki satuan jajaran TNI AD, Kodam, Korem, Kodim dan Koramil juga sebagai bapak asuh dari anak Stunting di satuan wilayahnya.

“Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian,” Kata Babinsa

Serka Muh Yaman juga mengatakan bahwa untuk itu upaya menurunkan stunting di wilayah binaannya, Kodim 1410/Bantaeng bekerjasama dengan Pemerintah Kab.Bantaeng dan Dinas terkait berusaha keras mengurangi angka Stunting, dengan program pemberian bantuan paket gizi dan memaksimalkan lagi Posyandu yang ada di masing – masing wilayah.

Kegiatan pemberian bantuan paket gizi tersebut dilaksanakan tepat sasaran dan juga melihat langsung perkembangan kondisi anak stunting yang ada di wilayah dan juga mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan asupan gizi pada anak.

“Kegiatan kali ini merupakan wujud nyata TNI dan Pemerintah dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya

Baca Juga :   Dukung Kegiatan Sosial, Wakil Bupati Majene Hadiri Kegiatan Donor Darah STIKES Bina Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *