Bimtek Kader Digital Desa Cerdas Fase II Resmi Ditutup Kepala Pusdaing Kemendes

Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing (Pusdaing) Kemendes PDTT menghadiri dan menutup secara resmi bimbingan teknis kader digital kegiatan desa cerdas fase II regional Makassar yang berlangsung di Four Point by Sheraton Makassar. Sabtu (01/04/2023).

Makassar, exposetimur.com|Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing (Pusdaing) Kemendes PDTT menghadiri dan menutup secara resmi bimbingan teknis kader digital kegiatan desa cerdas fase II regional Makassar yang berlangsung di Four Point by Sheraton Makassar. Sabtu (01/04/2023).

Sebanyak 260 peserta bimtek kader digital desa cerdas fase II region Makassar telah mendapat ilmu dan materi penting untuk memajukan desanya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Helmiati Kepala Pusdaing Kemendes menuturkan kegiatan bimtek kader digital sudah mendapat ilmu serta wawasan sebagai bekal implementasi sehingga bisa melaksanakan program dengan baik.

‘’Kader digital adalah agen perubahan yang dipilih kepala desa mewakili desanya pada lokus desa cerdas ini untuk kelak menjadi pendamping desa yang nanti siap mencapai 6 pilar dari pada program desa cerdas,’’ ucapnya.

Desa cerdas diharapkan dapat mengarah pada terwujudnya transformasi pedesaan secara signifikan, yang berpusat pada warga, mendorong masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital serta berkontribusi terhadap pengembangan berkelanjutan layanan secara inklusif dan merata.

Sebelum menutup kegiatan, Helmiati menyampaikan peserta bimtek kader digital yang diadakan di tiga kota besar di Indonesia dari Jakarta, Surabaya dan Makassar untuk menggunakan tanda tagar #DesaCerdasKemendes
untuk ditambahkan setiap kegiatan di media sosial masing-masing.

Penulis: Alfian Salassa

Baca Juga :   Gubernur Sulsel Buka Bimtek Keterbukaan Informasi Publik di Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *