Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Bantu Petani Warga Binaan Lakukan Pengolahan Sawah

Bantaeng – Mendukung swasembada pangan daerah, Serda Hermansyah selaku Babinsa Koramil 1410-03/Tompobul melakukan kegiatan pendampingan kepada petani daerah dalam pengolahan lahan sawah di Dusun Saukang, Desa Bajiminasa, Kec. Gantarang Keke, Kab. Bantaeng, Senin (03/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Serda Hermansyah mendatangi sawah milik Baroddin dan Serda Nur Rendra memberikan tehnik cara pengolahan sawah yang baik dan efisien sampai dengan sawah siap tanam.

Untuk diketahui di Bantaeng sendiri rata rata petani padi hanya menanam padi di saat musim penghujan tiba dikarenakan kurangnya pengairan dan irigasi yang layak apabila musim kemarau.

Selain memberikan motivasi dalam mengolah sawah, Serda Hermansyah menyampaikan,”Agar tetap bermanfaat, di saat musim kemarau para petani bisa menanam palawija dilahannya seperti jagung dan kacang kacangan, agar lahan yang ada tidak menjadi lahan tidur.”katanya.

Kegiatan ini di laksanakan bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan harus di mulai dari awal yaitu sejak pengolahan tanah untuk meningkatkan kesuburan agar hasil tanam padi lebih optimal.

Di tempat yang sama, Baroddin tampak bersemangat atas kehadiran Babinsa ditengah-tengah pekerjaannya dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang senantiasa dekat dengan rakyatnya.

Baca Juga :   Polisi Amankan Pelaku Penganiayaan Menggunakan Parang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *