Religi  

Pesona Ramadhan di Rutan IIB Majene, Tanamkan Hikmah Bagi WBP

Kegiatan Pesona Ramadhan di Rutan Kelas IIB Majene

MAJENE, exposetimur.com|Bulan Ramadhan jadi alasan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Majene, Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat untuk meningkatkan ibadah, khususnya WBP yang beragama islam.

Pesona Ramadhan WBP Rutan Majene layaknya santri pesantren, pesona Warga Binaan Rutan Majene berbondong-bondong mengikuti beberapa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh staf pembinaan kepribadian Rutan Majene.

Selama Ramadhan, Warga Binaan mengikuti pembelajaran baca Al-Qur’an, tadarus, pembacaan surah yasin, tahlil hingga buka puasa dan shalat tarwih.

Kepala Rutan Kelas IIB Majene (Mansur) berharap kegiatan dan semangat warga binaan mengikuti kegiatan selama ramadhan dengan konsisten.

“Alhamdulillah, kegiatan Amaliyah ramadhan dilakukan setiap hari di Masjid Raudhatul Ihsan Rutan Majene dengan dibimbing oleh petugas, ustadz, maupun sesama warga binaan” syukur Mansur.

Dengan latar belakang ilmu agama beragam yang dimiliki warga binaan, mereka bisa membagi pengetahuan dengan yang lain sebagai amal kebaikan yang bisa diraih selama bulan Ramadhan.

Mansur selaku salah satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Ahad 2 April 2023 menyebut, Ramadhan mendorong seluruh warga binaan beragama islam agar dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif sembari beribadah.

Baca Juga :   Dandim 1410 Ungkap Keberkahan di Waktu Subuh Saat Safari di Dusun Paradayya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *