Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Monitoring Kegiatan Posyandu di Desa Pattaneteang

Bantaeng – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat di Desa Binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Tompobulu Sertu Idhar yang melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu dan penimbangan balita di Dusun Bungeng Desa Pattaneteang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Rabu (05/04/2023).

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa diwilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. Kegiatan Posyandu yang dimulai sejak pukul 8 pagi tampak berjalan dengan aman dan lancar.

Ditempat terpisah Pjs Danramil 03/Tompobulu Kapten INF Andi Usman mengatakan kegiatan posyandu dan pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau / mengetahui tingkat kesehatan balita , kesehatan ibu dan anak , kesehatan ibu hamil serta kesehatan warga yang berada di wilayah binaan sehingga diharapkan kesehatan dan gizi balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi / gizi buruk.

Baca Juga :   Dikabarkan Hilang, Seorang Anak di Desa Kampala Ternyata Duduk Terdiam Diatas Tumpukan Karung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *