Perkuat Program PPM PKPM PT Vale, PT Kembar Cipta Raya Tuntaskan Project Pembangunan Sanggar Tani Desa Matompi

Foto Bangunan Sanggar Tani Desa Matompi lengkap dengan fasilitas yang dianggarkan lewat Dana CSR Program PPM PKPM PT Vale Indonesia,Tbk.

LUTIM, exposetimur.com|Infrastruktur merupakan hal terpenting dalam pembangunan pertanian dan Sumber Daya Manusia dan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani.

Pembangunan Sanggar Tani ini memberikan kemudahan buat petani, baik kemudahan untuk menjangkau akses aktivitas pertanian secara keseluruhan.

Untuk mewujudkan petani unggul, maju, mandiri dan modern, pembangunan sanggar tani salah satu solusi.

Pembangunan Sanggar Tani di Desa Matompi tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat petani di Desa Matompi, apa yang menjadi di cita-citakan sejak dulu akhirnya dapat terwujud melalui Program PPM PKPM PT.Vale Indonesia,Tbk di Tahun 2023 ini.
Lahirnya Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) sebagai bentuk inovasi melanjutkan program sebelumnya.

PPM PKPM merupakan program kemitraan antara Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan PT. Vale Indonesia,Tbk dalam jangka waktu 5 (Lima) Tahun sejak tahun 2018 sampai dengan Tahun 2023.

Ir.Jamaluddin selaku Direktur Utama PT. Kembar Cipta Raya (Pelaksana Kegiatan), saat berbincang dengan team work exposetimur Kamis 06 April 2023 di lokasi Pembangunan Sanggar Tani menyampaikan target bahwa, Pembangunan Sanggar Tani di Desa Matompi, Insya Allah akan rangkum diminggu ini tanggal 07 April 2023.

Menghitung anggaran mungkin belum sesuai dengan kokohnya infrastruktur Sanggar Tani tapi dengan tekad membangun desa, maka dengan segala resiko sesuai dengan kemampuan yang ada tetap kami kedepankan mutu dan kuantitas bangunan.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi.
Kalau bukan kita siapa lagi yg akan membangun desa kami, “Kata bijak Direktur Utama PT Kembar Cipta Raya”.

Rustam SE selaku Kepala Desa Matompi menjelaskan ke awak media, Pembangunan Sanggar Tani ini memberikan kemudahan buat petani, baik kemudahan untuk menjangkau akses aktivitas pertanian secara keseluruhan
Untuk mewujudkan petani unggul, maju, mandiri dan modern, pembangunan sanggar tani salah satu solusi.

Baca Juga :   Kompak, Personil Satgas TMMD ke-118 Bersama Warga Bahu Membahu Bangun Jembatan

Ia pun menambahkan,Pembangunan Sanggar Tani ini tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat petani di Desa Matompi, apa yang menjadi di cita-citakan sejak dulu akhirnya dapat terwujud melalui Program PPM PKPM PT.Vale Indonesia,Tbk di Tahun 2023″, jelasnya.

Kepala Desa Matompi mengatakan Sanggar Tani adalah semangat baru buat petani dan asas manfaatnya sangat dibutuhkan demi kemaslahatan dan kesejahteraan petani dimasa yang akan datang.

“Mengingat di desa kami masih minim sarana dan prasarana yang bisa dijadikan tempat berkumpul dan bermusyawarah dalam kegiatan-kegiatan kelompok tani maupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pertanian”Tuturnya.

Menurutnya, Sanggar Tani yang menjadi kebutuhan kelompok tani telah dibangun melalui Program PPM PKPM PT.Vale Indonesia,Tbk

“Sehingga penting untuk kita sekalian memanfaatkan tempat ini sebagai pusat aktivitas kegiatan pertanian di Desa”,Ucapnya saat berbincang dengan Team Work Expose Timur pada saat meninjau Pembangunan Sanggar Tani.

Terakhir, Kepala Desa mengingatkan bahwa, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan merawat bangunan ini kedepan “,Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *