Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/Tp Lakukan Pendampingan UMKM Sektor Rumput Laut

BANTAENG – Petani Rumput di Dusun Lambocca Desa Biangkeke Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng menjadi sasaran komunikasi sosial (Komsos) dan Pendampingan UMKM oleh  Babinsa Kodim 1410/Bantaeng, Sabtu ( 08/04/2023 ).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Babinsa Sertu Hasdi menginginkan, masyarakat di Wilayah binaanya selalu menjaga kekompakan antar warga.“Hidup gotong royong dan selalu menjaga keamanan di kampung dengan menciptakan Desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram,” tuturnya.

Dengan adanya pendampingan UMKM khususnya Rumput Laut  dari Babinsa, yang turun langsung membantu masyarakat secara terus menerus. Harapanya akan memberikan semangat bagi masyarakat dalam membudidayakan Rumput Laut.

Saat ini masyarakat menjadikan Rumput Laut sebagai bahan baku kosmetik dan bahan makanan dan sudah menjadi tanggung jawab serta tugas Babinsa untuk terus melakukan pendampingan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, maka akan menumbuhkan semangat, sekaligus mengajak mereka agar terus melakukan budidaya Rumput Laut,” tegasnya.

Budidaya Rumput Laut tersebut yaitu dengan cara melakukan pembibitan setelah mencapai usia kurang kebih 3 (Tiga) bulan rumput laut sudah siap untuk di panen.

Sementara di tempat terpisah, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan masyarakat.” Tuturnya

“Semua ini dengan harapan agar bisa saling memberikan informasi dan menyerap aspirasi keinginan dari masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di wilayah Binaannya,” ucapnya

Baca Juga :   Pantau Wilayah Binaan, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng berpesan ke Warganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *