Berita  

Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

Bantaeng – Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu Serda Syahrir melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Dusun BontobTene, Desa Batu Karaeng, Kec. Pa’jukukang, Kab. Banyaeng, Selsa (11/04/2023).

Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan dimasyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Di kesempatan itu, Serda Syahrir Babinsa Desa Batu Karaeng menuturkan, pelaksanaan posyandu di wilayah binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Anak, pemberian tambahan gizi, vitamin untuk Anak untuk mencegah Stunting serta pangukuran tinggi badan Anak dan pada pelaksanaannya sebanyak 25 Anak untuk saat ini yang sudah mengikuti imunisasi ,” tutur Serda Syahrir.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak puskesmas mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. “Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Bantu Petani Warga Binaan Lakukan Pengolahan Sawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *