Berita  

Antisipasi PMK Di Wilayah Binaan, Jelang Idul Fitri Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Laksanakan Pemantauan Hewan Ternak

Bantaeng – Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Babinsa Koramil 02/Eremerasa, melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah binaannya masing-masing, Kamis (13/04/23)

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02/Eremerasa Serda Firdaus melakukan monitoring perkembangan situasi saat ini, terkait merebaknya PMK dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi di kandang sapi mereka masing masing.

“Kali ini kami melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama di kandang sapi milik Pak Adi Kampung Bonto Raja Kelurahan Onto Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Serda Firdaus mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya PMK, apalagi menjelang hari raya idul Fitri khususnya di wilayah Koramil 02/Eremerasa dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing.

Bahkan, Babinsa di wilayah menyambangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.

Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.

“Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” ujarnya

Baca Juga :   Peran Babinsa Dalam Pencegahan Stunting Bersama Bidan Dan Kader Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *