Berita  

Ramadhan Kedua Jabat Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara Kembali Gelar Lomba Khatam Al-Qur’an

Bantaeng – Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, Sik, M.Si, membuka secara resmi lomba khatam Al-Qur’an yang digelar di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres, Jalan Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis Malam, (13/04/23).

Kegiatan yang digelar usai pelaksanaan shalat tarawih tersebut diikuti oleh peserta lomba sebanyak 70 santri dan Santriwati dari berbagai pondok pesantren se-kabupaten Bantaeng dengan diiringi pembacaan Do’a oleh Ustadz Muhammad Yusuf, S. Pdi MM.

Diketahui, kegiatan lomba khatam Al-Qur’an ini merupakan yang kedua kalinya semenjak Akbp Andi Kumara menjabat sebagai kepala kepolisian resort (Kapolres) Bantaeng.

Kapolres Andi Kumara pada sambutan pembukaan menyampaikan bahwa pelaksanaan lomba khatam Al-Qur’an ini tercipta berkat pembangunan diskusi lintas sektor kabupaten Bantaeng bagaimana mengajak generasi muda Bantaeng untuk mengisi kegiatan bermanfaat khususnya mengisi beribadah selama bulan puasa.

“Kita mengingat kembali pada pelaksanaan lomba pertama yang diselenggarakan di bulan Ramadhan tahun lalu, dimana terdapat banyak kegiatan anak-anak kita yang bersifat negatif semisal lomba lari pada tengah malam, balapan liar dan lainnya. Untuk itu kita sepakat untuk melaksanakan lomba yang bermanfaat dalam mengisi bulan Suci Ramadhan”, Cetus Kapolres.

Kapolres yang membangun 2 (Dua) musholla semenjak bertugas di Bantaeng itu menambahkan bahwa pelaksanaan lomba ini tidak sekedar menjadi momentum simbolik belaka, bukan sekedar mencari Juara, namun diharapkan lebih kepada Nilai Ibadah disisi Allah SWT dan semoga bisa dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan generasi muda yang bermartabat

Kegiatan lomba yang diselenggarakan bertepatan pelaksanaan ibadah ramadhan 1444 Hijriah ini diikuti sebanyak

sebanyak 70 orang peserta lomba dengan dibagi menjadi 14 tim dimana setiap tim terdiri dari 5 (Lima) orang peserta lomba yang dinilai oleh  Dewan Hakim sebanyak 7 Orang.

Baca Juga :   Kabag Ops Polres Bantaeng Pimpin Langsung Patroli Gabungan, Amankan 7 Remaja

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Pebrianto, S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri, Demi Hadiantoro, SH,MH,

Ketua MUI Bantaeng, Kepala Kemenag (diwakili), Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Bantaeng serta para pendamping peserta lomba.

Sementara itu, Salah seorang pembina (Pendamping santri) Ustadz Nur Alif, H.S.Com,MM, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kapolres Bantaeng sebagai pembinaan kepada generasi muda.

“Tentunya sangat membawa Aura positif bagi pembinaan generasi muda khususnya para santri, Terimakasih kepada bapak Kapolres Bantaeng Andi Kumara yang menjadi inisiator kegiatan ini”, Ucapnya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian Al-Qur’an secara simbolis oleh Dandim 1410 Bantaeng, Ketua Pengadilan Bantaeng dan Ketua MUI Bantaeng  disaksikan oleh Kapolres Bantaeng dan Ketua Forum Da’i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng Ustadz Rabasang S. Ag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *