Video! Kuari Luwu Timur Dalam Balutan Debu Pencemaran Udara Perusahaan Tambang.?

LUTIM, exposetimur.com|Udara adalah unsur yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari seluruh mahluk hidup, baik manusia maupun hewan dan tumbuhan. Maka dari itu, mahluk hidup membutuhkan udara yang bersih.

Udara yang bersih berasal dari udara yang mengandung banyak manfaat dan terbebas dari partikel-partikel padat seperti debu.

Kamis, 13 April 2023 Dusun Kuari, Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Warga saat ini sangat sulit merasakan udara yang bersih, terutama warga yang tinggal didekat area pertambangan PT.Vale Indonesia,Tbk, berdasarkan video yang diterima team work exposetimur.

Dalam video tersebut nampak terjadinya pencemaran udara yang berbahaya bagi manusia dan mahluk hidup lainnya, yang diduga akibat aktivitas tambang yang berada di dekat pemukiman warga Dusun Kuari.

 

Aktivis Lingkungan Hidup “Hamrullah selaku Ketua Jaringan Komunikasi Masyarakat Lingkar Tambang saat dikonfirmasi oleh team work exposetimur”, Dirinya menjelaskan, “Ini tidak bisa dibiarkan”.

Selain itu Hamrullah mengungkapkan bahwa Pencemaran udara bukanlah masalah yang mudah untuk diatasi.

Pihak terkait harus mengatasi pencemaran udara yang sudah berdampak ke pemukiman warga agar keadaan tidak semakin memburuk.
Dampaknya saat ini mulai dirasakan oleh masyarakat kuari secara nyata, jarak rumah warga hanya ada 100 meter dari Area Tambang, debu yang sampai ke pemukiman, mengakibatkan adanya warga mengalami gejala batuk.

 

Dia pun mengutarakan bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah kegiatan untuk menjamin dan melindungi Keselamatan dan Kesehatan Tenaga Kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah sebuah ilmu untuk antisipasi, Rekognisi, evaluasi dan
pengendalian bahaya yang muncul di tempat kerja yang dapat berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan pekerja, serta dampak yang mungkin bisa dirasakan oleh Komunitas sekitar dan Lingkungan umum”,Tutup Hamrullah.

Baca Juga :   Hidayatullah Towuti Kirim 35 Peserta Ikuti Jambore Nasional

Sampai berita ini diturunkan, team work exposetimur belum berhasil mendapat tanggapan dari pihak External Relation PT Vale Indonesia,Tbk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *