Berita  

Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Mengajar Mengaji di Wilayah Binaannya

BANTAENG – Babinsa merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan, memiliki sejumlah kegiatan yang beraneka ragam. Sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Diantaranya olah raga, gotong royong sarana publik,pertanian,mengajar  di sekolah, pramuka, mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan sebagainya.

Sebagai prajurit multi peran salah satunya yang dilakukan oleh Serda Holle adalah mengumpulkan dan mengajarkan anak-anak di desa binaannya, “Belajar Mengaji” di Jln. pelita Kelurahan Banyorang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, (Jumat, 16/04/2023).

Serda Holle menyampaikan “  bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam  rangka upaya mencetak generasi yang beriman, bertaqwa dan berbudi luhur di wilayah binaanya “.

Adapun materi yang diajarkan meliputi belajar membaca Iqro diulang ulang agar mencapai Bacaan Faseh dan shalat fardlu serta sunah.

Selaku babinsa Kelurahan Banyorang Serda Holle juga menambahkan ” biarpun sedikit ilmu yang saya punya, harus saya tularkan dan semoga dapat berguna dan bermanfaat.semua Ini adalah upaya kami untuk bersama-sama mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa”. “Satu kata kunci, kita harus istiqomah serta berkesinambungan”, mudah-mudahan mendapat Ridho dari Allah SWT.

Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letnan Kolonel Arm Gatot awan Febrianto, Sos. saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada anggotanya yang memberikan pembinaan keagamaan kepada warga desa binaannya.

“Bintara Pembina Desa dengan tugas melakukan pembinaan itu tidak hanya untuk kalangan orang dewasa saja, akan tetapi juga melakukan pemibinaan terhadap anak-anak dan pemuda-pemudi di desa binaannya.,” tutup Dandim.

Baca Juga :   Kanit Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng Jadi Khatib Jum'at di Masjid Raya, Ini yang Disampaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *