Berita  

Dandim 1410/Bantaeng Bersama Anggota Mengisi Bulan Ramadhan Dengan Tadarus Al-Qur’an

Tidak mau tertinggal dalam berlomba mencari kebaikan di Bulan Ramadan ini, Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., bersama anggota Kodim 1410/Btg laksanakan kegiatan keagamaan berupa Tadarus Al Qur’an bersama tiap hari setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur di Masjid Awan Saputra Komplek Makodim 1410/Bantaeng Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Selasa, 18/04/23

Kegiatan Tadarus Al Qur’an ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim dan diikuti seluruh Personel Kodim 1410/Bantaeng, dilakukan Secara berjamaah seluruh anggota membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan diharapkan bisa mengkhatamkan bacaan Al Qur’an di bulan yang penuh berkah ini.

Menurut Komandan Kodim 1410/Btg, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Alquran.“Bulan Ramadan ini, hendaknya kita semua melakukan Tadarus dan sholat tarawih bersama”, jelas Dandim.

Kita semua ketahui di bulan suci Ramadhan semua amalan kebaikan akan dilipatkan gandakan pahalanya oleh Allah SWT, baginda Rasulullah SAW mencontohkan amalan ibadah yang ditingkatkan yakni ibadah sholat, tadarus Al Qur’an dan berinfak”

Dandim juga menjelaskan, manfaat lain saat melakukan tadarus Alquran pada saat bulan puasa adalah terciptanya kedamaian dalam hati. Allah menurunkan Alquran memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat muslim. Berbagai hal di jagat raya ini tertulis dengan rapi di kitab suci ini. Mulai dari kehidupan, kematian hingga kehidupan kekal yang ada di akhirat semuanya terdapat dalam Alquran” Pungkasnya.

Baca Juga :   Pj. Bupati Bantaeng Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *