Berita  

Dandim 1410/Btg Pimpin Apel Bersama di Mapolres Bantaeng

Bantaeng –  Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., Bertindak selaku Pimpinan Apel bersama di Lapangan upacara Polres Bantaeng Jalan Sungai Bialo Kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, (Rabu, 3/05/23)

Pelaksanaan apel bersama TNI-POLRI bertujuan untuk meningkatkan koordinasi serta sinergitas kebersamaan aparat TNI-Polri dalam rangka terpeliharanya kondusifitas dan mengantisipasi serta menginventarisasi perkembangan, baik idiologi, politik, sosbud, pertahanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bantaeng atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan beberapa hal di hadapan anggota Polres Bantaeng.

“Mari kita jaga solidaritas dan sinergitas dimulai dari level kita masing-masing dengan saling kenal, Jangan mau termakan hasutan dengan adu domba karena institusi kita adalah institusi mulia yang dibutuhkan oleh negara” kata Letkol Arm Awan

“Dandim 1410/Btg memberikan Suatu gambaran dengan kisah Ali bin Abu Thalib dan St. Aisyah (Istri Rasulullah SAW) yang mana kedua manusia itu adalah manusia yang mulia dan dijamin masuk surga akan tetapi setelah Nabi Muhammad SAW meninggal mereka berdua pernah berperang karena termakan hasutan adu domba, Sama halnya di Negara Sudan. Angkatan bersenjata Sudan dengan angkatan pendukung berselisih karena adu domba sehingga saat ini rakyatnya menderita”

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Kodim 1410/Btg ini, Secara pribadi saya merasa sedih apabila mendengar adanya bentrokan antara TNI dengan Polri karena adik kandung saya ada juga anggota Polisi dan saya yakin didepan saya pasti ada juga keluarganya Tentara” tuturnya

“Marilah senantiasa kita berbuat kebaikan sampai mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya, karena kalau kita berbuat baik kepada orang yang baik dengan kita itu biasa akan tetapi kalau kita berbuat baik kepada orang yang tidak baik dengan kita itu luar biasa. Marilah kita senantiasa meniru akhlak Baginda Rasulullah SAW walaupun dicaci maki, dihujat, dilempari kotoran bahkan dilukai akan tetapi Rasulullah SAW tetap berbuat baik kepada orang lain.

Baca Juga :   Diduga Akibat Truk Pengangkut Galian C, Jalan Rusak di Desa Mamampang Dikeluhkan Pengguna Jalan

Jadikan satu tekad antara kedua Institusi ini bahwa janganlah mau diadu domba laksanakan tugas dengan baik, kami pimpinan berkomitmen semua permasalahan kita selesaikan dengan proses hukum karena setiap institusi ada oknum. Saya berharap sinergitas jangan hanya para pimpinan saja akan tetapi sampai kelevel bawah sesuai dengan perannya masing-masing”.

Diakhir arahan Dandim menyampaikan bahwa, Tahun ini adalah tahun politik, TNI – Polri harus netral, agar masing-masing Stakeholder menyampaikan edukasi kepada masyarakat bahwa kedua institusi ini netral. Apabila ada masyarakat yang menyatakan TNI – Polri tidak netral agar disiarkan dan dilaporkan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *